Sukses

Timnas Indonesia U-23 Vs Palestina: Kalah Menang Tetap Saudara

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Palestina pada babak penyisihan Grup A, Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Palestina pada babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola, Rabu (15/8/2018). Ini merupakan laga kedua yang akan dilalui oleh Garuda Muda setelah pada pertandingan pertama menang 4-0 atas Taiwan. 

Menghadapi laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Timnas Indonesia U-23 tidak hanya mendapat dukungan dari publik tuan rumah. Seperti dilansir situs resmi Asian Games 2018, suntikan semangat juga datang dari warga Palestina. 

"Benar, kami cinta Indonesia, saya akan selalu senang (bahkan jika Indonesia menang atas Palestina) sebab kami adalah saudara sesama Muslim," ujar salah seorang warga Palestina dalam akun Instagram @muhammadhusein_gaza seperti diberitakan kantor berita Antara. 

Husein merupakan salah seorang wartawan asal Indonesia yang tengah berada di Palestina dalam rangka misi kemanusiaan. Selama berada di Gaza, Palestina, Husein mewawancarai sejumlah warga mengenai pertarungan Timnas Indonesia U-23 Vs Palestina di Asian Games. 

Meski rata-rata berharap negaranya menang, sebagian warga Palestina yang ditemui Huesein tetap legowo bila hasilnya sebaliknya. "Jika Indonesia menang, kami terima, kehendak Tuhan," ujar warga Palestina lain yang sempat berbincang dengan Husein.

Dia tetap mengingatkan, bila Palestina bukanlah tim lemah. Karena itu, Timnas Indonesia U-23 juga harus tetap waspada. "Waspada, Palestina juga tim kuat," katanya. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Menang Tetap Saudara

Sementara itu, beberapa pelajar berharap kedua tim menunjukkan pefroma terbaik. Mereka lalu menyampaikan komentarnya lewat video yang diunggah ke media sosial. 

"Salam dari kami kepada timnas Indonesia dan Palestina. Palestina harus menang," kata salah seorang pelajar dalam video tersebut, Selasa siang (14/8/2018).

Video ini telah mendapat ratusan komentar dari warganet di Indonesia. "Menang atau kalah, kita tetap saudara," tulis pengguna Twitter asal Indonesia, @nantan_ely_suriadi.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.