Sukses

Dishub DKI Jakarta Rekayasa Lalu Lintas Saat Opening Ceremony Asian Games 2018

Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas saat upacara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah seperti dikutip dari Antara menyebutkan ada beberapa rute lokasi jalanan yang menerapkan sistem rekayasa lalu lintas.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Karena itu, petugas akan menutup ruas Jalan Gebang Pemuda sisi selatan (mulai dari flyover Senayan) dan putaran balik di bawah flyover Senayan (barat-barat). Kemudian, Jalan Asia Afrika sisi timur (mulai dari traffic light/TL Hotel Mulia-TL Hotel Fairmont) dan Jalan Pintu I Senayan.

Andri menambahkan, petugas juga akan mengalihkan arus lalu lintas kendaraan dari arah Semanggi yang menuju TVRI melalui ruas Jalan Gatot Subroto-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Gelora-dan seterusnya.

Selain itu, selama pawai obor (torch relay) Asian Games, ada beberapa ruas jalan yang ditutup atau dialihkan. Di antaranya penutupan ruas Jalan Raya Ragunan, Jalan Cilandak KKO, Jalan RM Harsono, dan Jalan Ampera Raya dari pukul 11.00-15.00 WIB pada 15 Agustus.

Petugas juga akan memberlakukan sistem buka-tutup jalan rute selama satu jam sebelum mulai dan satu jam setelahnya melalui rute Balai Kota Jakarta-Masjid Akbar Kemayoran-Monas Barat Daya-Kantor Kelurahan Tanah Sereal-RPTRA Kalijodo-WKJU-Gor Sunte pada 16 Agustus.

Kemudian, rute GOR Sunter-Mall ABC Ancol-Pulau Untung Jawa-Monas Barat Daya pada 17 Agustus.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasional

Penutupan ruas jalan secara situasional mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur-Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Senayan) untuk rute Monas-GBK Senayan.

Dishub DKI Jakarta mengimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas selama Asian Games 2018. Pengguna jalan juga dapat bertanya kepada petugas yang tersebar di ruas jalan jika mengalami kendala.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.