Sukses

Ini Pemain Palestina yang Paling Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai Mahmoud Abuwarda yang mengisi lini tengah Palestina.

Jakarta Timnas U-23 Indonesia bakal berjumpa Palestina pada laga kedua di Grup A sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018). Gelandang Palestina, Mahmoud Abuwarda, merupakan pemain yang paling diwaspadai oleh pemain timnas U-23 Indonesia.

Pemain bernomor punggung 7 ini memang tidak satu kali pun dalam dua laga pertama Palestina bermain penuh selama 90 menit. Namun, keberadaannya di lini tengah sangat membantu permainan tim terutama saat melakukan serangan. Gelandang kanan yang tercatat dalam skuat klub Palestina, Wadi Al-Nes, merupakan pemain yang bisa menimbulkan bahaya dari sisi kanan penyerangan mereka.

Pemain berusia 23 tahun itu dalam dua pertandingan telah mengemas 155 menit bertanding dengan total melakukan delapan tembakan, di mana 50 persen tepat ke arah gawang. Keberadaannya di Palestina pun mengundang perhatian asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti.

"Sebenarnya semua pemain Palestina kami waspadai, tapi yang terutama adalah pemain bernomor punggung 7. Dia tampak seperti pemain yang sangat berpengalaman tampil di level internasional," ujar Bima Sakti.

"Kaki kirinya sangat bagus. Ia juga merupakan motor serangan Palestina dalam dua pertandingan yang sudah mereka jalani," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 soal gelandang kanan Tim Palestina itu.

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga kontra Palestina di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8/2018), pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di peringkat kedua Grup A sepak bola Asian Games 2018 dengan tiga poin dari satu laga, tertinggal satu poin dari Palestina yang berada di puncak setelah menjalani dua laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.