Sukses

Asian Games 2018: Terlalu Tangguh, Timnas Basket Korsel Hantam Indonesia

Timnas basket putra Indonesia menyerah dari Korea Selatan pada laga pertama penyisihan Grup A Asian Games 2018.

Jakarta - Timnas Basket Putra Indonesia menyerah dari Korea Selatan pada babak penyisihan Grup A Asian Games 2018, Selasa (14/8/2018) di Hall A Senayan, Jakarta. 

Korea langsung membukukan lima angka lewat aksi three points Heo Il-young dan Lee Jung-hyun. Indonesia mencetak skor pertama juga dari lemparan tiga angka kapten Xaverius Prawiro. 

Dominasi Korsel cukup kuat pada quarter pertama. Pemegang medali emas pada Asian Games 2014 itu mengakhiri quarter pertama dengan skor 28-18.

Indonesia mencoba bangkit pada kuarter kedua. Dukungan maksimal dari penonton yang memenuhi Hall A membuat tim asuhan Victor Roring itu mampu memberikan perlawanan sengit.

Walau begitu, Indonesia masih kesulitan menembus pertahanan Korea. Satu poin didapatkan Indonesia pada awal kuarter kedua lewat tembakan bebas Andakara Dhyaksa.

Andakara Dhyaksa mencetak tiga angka dan membuat kedudukan menjadi 37-27 untuk Korsel. Korsel masih terlalu tangguh dan Indonesia hanya menambah empat poin pada kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia semakin menurun. Buruknya pertahanan dan akurasi tembakan membuat Indonesia semakin tertinggal jauh. Korsel mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 80-45.

Pada kuarter terakhir, Indonesia semakin tertekan dan mengakhiri laga dengan skor 65-104.

Setelah melawan Korea Selatan, Indonesia akan meladeni Thailand pada lanjutan penyisihan Grup A Asian Games 2018, Senin (20/8/2018) di Hall A Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.