Sukses

Diinapkan di Balai Kota Bogor, Warga Serbu Api Obor Asian Games 2018

Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Plaza Balai Kota Bogor, Selasa (14/8/2018) siang.

Liputan6.com, Bogor - Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Plaza Balai Kota Bogor, Selasa (14/8/2018) siang. Kedatangan obor Asian Games tersebut langsung disambut puluhan ribu pelajar dan warga kota hujan.

Obor Asian Games 2018 sebelumnya dibawa oleh sejumlah mantan atlet, menteri hingga artis keliling Kota Bogor.

Pada saat berada di halaman balai kota, obor yang dibawa Wali Kota Bogor, Bima Arya, langsung diserahkan kepada tim INASGOC. "Kita doakan Asian Games 2018 di Indonesia berjalan sukses," ujar Bima Arya.

Bima menjelaskan, api abadi akan diinapkan semalam di Plaza Balai Kota Bogor dan diserahkan kembali untuk dibawa ke Jakarta Rabu esok.

Menurutnya, momen tersebut sangat langka dan merupakan sebuah sejarah yang belum tentu bisa diabadikan. Karena itu, masyarakat diperbolehkan foto dekat api abadi Asian Games 2018 itu.

"Bagi warga yang ingin melihat api abadi dari dekat atau swafoto, silahkan saja," ujar Bima.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Atlet Bogor

Bima juga meminta masyarakat turut mendoakan atlet asal Kota Bogor menang dan bertarung hingga titik darah penghabisan. Sehingga tidak mengharumkan nama Kota Bogor tetapi juga negara Indonesia.

"Delapan atlet Bogor yang ikut Asean Games tambah semangat. Berhasil mencapai target juara," ucap Bima.

Sementara itu, keberadaan api abadi dalam tungku mengundang perhatian khalayak. Masyarakat terus berdatangan untuk sekedar melihat dari dekat maupu mengabadikannya lewat foto.

Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah komunitas, TNI/Polri pun tak ingin ketinggalan untuk berswafoto dekat api abadi tersebut. (Achmad Sudarno)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.