Sukses

Asian Games 2018: Siman Bidik Medali di Nomor 50 Meter Gaya Punggung

Pada Asian Games 2014, Siman finis di peringkat empat pada nomor 50 meter gaya punggung.

Liputan6.com, Jakarta - Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa memasang target meraih medali pada Asian Games 2018. Dia berharap merebut medali dari nomor 50 meter gaya punggung putra.

"Kalau memang pas semuanya, benar-benar pas, mungkin bisa emas, atau perak, maupun perunggu," tuturnya soal peluang meraih medali pada Asian Games 2018 di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, di Asian Games 2014, perenang berusia 23 tahun itu hanya finis di peringkat empat pada nomor 50 meter gaya punggung. Namun, dia mengaku optimistis ketika bertanding di Jakarta.

Siman akan turun di dua nomor pada Asian Games 2018. Selain nomor 50 meter gaya punggung, ia juga turun di nomor 100 meter gaya punggung.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatnas di Luar Negeri

Siman dan atlet renang Indonesia lainnya telah menyelesaikan pemusatan latihan di Australia dan Amerika Serikat sebelum berlaga di Asian Games nanti. Melihat peta kekuatan lawan, saingan terberat bagi Siman adalah tim renang dari Jepang dan Tiongkok.

Di Asian Games nanti, Tiongkok akan menurunkan Xu Jiayu. Peraih medali perak Olimpiade 2012 di nomor 100 meter gaya punggung itu harus diwaspadai Siman.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.