Sukses

Gelandang Persija Perkuat Timnas Nepal di Asian Games 2018

Ini bukan kali pertama Rohit Chand tampil di Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta Rohit Chand akan memperkuat Timnas Nepas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Nepal menghadapi Jepang pada laga perdana Grup D di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (14/8/2018).

Chand merupakan satu dari tiga pemain di atas usia 23 tahun yang dibawa Nepal ke Asian Games. Baginya, pesta olahraga empat tahunan di Asia itu bukan yang pertama karena sebelumnya sudah pernah turun. Tapi, dirinya sangat antusias untuk segera menjalani pertandingan.

"Walaup bukan debut saya di Asian Games, ini adalah pengalaman yang luar biasa, Asian Games merupakan ajang terbesar di Asia. Ini bagus untuk saya," kata Rohit Chand dalam keterangan resmi yang dilansir manajemen Persija.

Selain Jepang, Nepal juga satu grup dengan Vietnam dan Pakistan. Nepal telah enam kali mengikuti Asian Games, yakni dari 1982, 1986, 1994, 1998, 2014, dan sekarang.

Dalam lima kali keikutsertaan sebelumnya, Timnas Nepal selalu gagal lolos dari fase penyisihan grup. "Dalam grup juga Nepal tergabung bersama tim-tim besar, jadi ini kesempatan besar untuk belajar dan proses yang baik untuk ke depannya. Ini bagus untuk saya sebagai latihan dan meningkatkan kemampuan saya di ajang internasional," ucap pemain kelahiran 1 Maret 1992 itu.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Berbeda

Rohit Chand akan bermain di posisi berbeda bersama Timnas Nepas. Jika bersama Persija bermain sebagai gelandang tengah, Chand akan menempati pemain belakang di Timnas Nepa.

Namun, ia mengaku perubahan posisi itu bukan masalah yang besar. "Tapi, ini sedikit sulit untuk saya pribadi, di Nepal kami menggunakan formasi yang berbeda dengan gaya berbeda juga," ujarnya.

"Terkadang saya harus bermain di posisi bek. Namun, sekali lagi saya siap," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia

Rohit bukan satu-satunya penggawa Persija yang turun di Asian Games 2018. Ada dua nama lagi yang tenaganya dibutuhkan, yaitu Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardiyasa.

Kedua pemain ini memperkuat Timnas Indonesia U-23. Mereka menjalani debut manis dengan membawa tim asuhan Luis Milla menang 4-0 atas Taiwan. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.