Sukses

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Persembahkan Gol Indah untuk Sang Istri

Lilipaly mencetak gol pembuka saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Taiwan di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Stefano Lilipaly bermain cemerlang saat Timnas Indonesia U-23 menaklukkan Taiwan pada laga perdana Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018. Skuat racikan Luis Milla itu menang 4-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018), Lilipaly mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-23. Selain itu, ia juga membuat satu assist untuk gol Alberto Goncalves.

Gol pertama Lilipaly memecah kebutuan setelah sampai menit ke-67 tidak bisa menjebol gawang Taiwan. Sementara gol kedua Lilipaly dicetak dengan apik.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut membuat gol dengan tendangan salto, menyambut umpan silang dari bek kiri Rezaldi Hehanusa. "Gol itu untuk istri saya. Saat ini dia sedang hamil tujuh bulan," ujar Fano, sapaan Lilipaly, seperti dikutip dari Antara.

Tidak heran, jika gelandang Timnas Indonesia U-23 itu tampak begitu emosional ketika merayakan golnya. Sekadar informasi, Lilipaly telah dikarunia anak laki-laki bernama Jax Elion Lilipaly, buah dari pernikahannya dengan Carmen Rowena Lumanauw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peluang

Lilipaly mengaku gembira bisa menjadi pemecah kebutuan Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, dia dan kolega tidak mampu memanfaatkan banyak peluang di babak pertama.

"Kami banyak peluang, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Saya bersyukur bisa membantu tim memenangkan pertandingan," tutur pria yang pernah bermain di Liga Utama Belanda bersama FC Utrecht itu.

3 dari 3 halaman

Dipuji Luis Milla

Penampilan Lilipaly dipuji pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla. Ia menganggap gelandang naturalisasi tersebut merupakan aktor utama kemenangan 4-0 atas Taiwan.

"Stefano Lilipaly menjadi pemeran utama dalam laga ini. Namun, semua pemain juga bermain baik," ucap Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.