Gelandang Timnas Indonesia U-23 Persembahkan Gol Indah untuk Sang Istri

Oleh Liputan6.com pada 13 Agu 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2018, 19:00 WIB
Indonesia Vs Taiwan

Liputan6.com, Jakarta Stefano Lilipaly bermain cemerlang saat Timnas Indonesia U-23 menaklukkan Taiwan pada laga perdana Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018. Skuat racikan Luis Milla itu menang 4-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018), Lilipaly mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-23. Selain itu, ia juga membuat satu assist untuk gol Alberto Goncalves.

Gol pertama Lilipaly memecah kebutuan setelah sampai menit ke-67 tidak bisa menjebol gawang Taiwan. Sementara gol kedua Lilipaly dicetak dengan apik.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut membuat gol dengan tendangan salto, menyambut umpan silang dari bek kiri Rezaldi Hehanusa. "Gol itu untuk istri saya. Saat ini dia sedang hamil tujuh bulan," ujar Fano, sapaan Lilipaly, seperti dikutip dari Antara.

Tidak heran, jika gelandang Timnas Indonesia U-23 itu tampak begitu emosional ketika merayakan golnya. Sekadar informasi, Lilipaly telah dikarunia anak laki-laki bernama Jax Elion Lilipaly, buah dari pernikahannya dengan Carmen Rowena Lumanauw.

2 dari 3 halaman

Banyak Peluang

Indonesia Vs Taiwan
Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Taiwan pada laga Grup A Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Lilipaly mengaku gembira bisa menjadi pemecah kebutuan Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, dia dan kolega tidak mampu memanfaatkan banyak peluang di babak pertama.

"Kami banyak peluang, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Saya bersyukur bisa membantu tim memenangkan pertandingan," tutur pria yang pernah bermain di Liga Utama Belanda bersama FC Utrecht itu.

3 dari 3 halaman

Dipuji Luis Milla

Bersama Sesmenpora, Luis Milla Bicara Tantangan dan Peluang Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018
Pelatih Luis Milla saat berbicara terkait tantangan dan peluang Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018 di halaman Kemenpora, Jakarta, Minggu (24/6). Milla menjelaskan beberapa hal terkait Timnas Indonesia U-23. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Penampilan Lilipaly dipuji pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla. Ia menganggap gelandang naturalisasi tersebut merupakan aktor utama kemenangan 4-0 atas Taiwan.

"Stefano Lilipaly menjadi pemeran utama dalam laga ini. Namun, semua pemain juga bermain baik," ucap Milla.

Lanjutkan Membaca ↓