Kurniawan DY Ajak Masyarakat Indonesia Dukung Skuat Pilihan Luis Milla di Asian Games

Oleh Benediktus Gerendo PradigdoYus Mei Sawitri pada 10 Agu 2018, 15:48 WIB
Timnas Indonesia U-23, Korea Selatan U-23, Laga Uji Coba

Jakarta = Striker legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengajak masyarakat Indonesia tetap mendukung siapa pun pemain yang dipilih pelatih Luis Milla untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. 

Kurniawan Dwi Yulianto mengaku mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-23, termasuk pemain yang keluar dan masuk pemusatan latihan yang digelar Luis Milla. Mantan striker yang akrab disapa Si Kurus itu yakin pada akhirnya 20 pemain yang dibawa Luis Milla ke Asian Games 2018 adalah yang terbaik.

Kurniawan Dwi Yulianto meminta agar masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23, walau pemain favoritnya tidak terpilih. Kurniawan yakin keputusan Luis Milla terkait skuat untuk Asian Games 2018 sudah dipertimbangkan matang.

"Luis Milla memiliki banyak pilihan. Yang dipanggil tentu yang benar-benar cocok dengan strategi yang dimilikinya dan itu adalah ujian terakhir baginya. Pemain yang paling siap yang dipilih," ujar Kurniawan Dwi Yulianto, Jumat (10/8/2018). 

"Pelatih menilai pemain bukan hanya dari sisi teknis, tapi banyak faktor detail yang tidak dipublikasikan staf pelatih. Apa pun keputusan Luis Milla, saya berharap masyarakat Indonesia memberikan dukungan. Jangan karena ada pemain favorit yang dipanggilnya, lalu kemudian dikritik," lanjutnya.

Kurniawan Dwi Yulianto yakin Timnas Indonesia U-23 bisa lolos dari fase grup. Sementara soal melangkah hingga ke semifinal sesuai target yang diminta, Kurniawan mengajak semua masyarakat Indonesia ikut memberikan dukungan lewat doa.

"Saya tidak mau muluk-muluk, lebih baik tim fokus dengan setiap pertandingan yang harus dihadapi dan menganggapnya seperti laga final. Mau juara grup atau runner-up, yang penting lolos dulu," tegas Kurniawan Dwi Yulianto.

Live Streaming

Powered by