Sukses

APP Sinar Mas Turut Semarakkan Pawai Obor Asian Games di Banten

Sebanyak 50 orang yang merupakan karyawan Indah Kiat Pulp & Paper Serang (Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas) turut mengawal dan meramaikan kirab obor Asian Games 2018 di Serang.

Jakarta - Sebanyak 50 karyawan Indah Kiat Pulp & Paper, Serang turut mengawal dan meramaikan kirab obor Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Banten, Kamis (9/10/2018). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dalam menyemarakkan pesta olahraga antarnegara Asia itu.

Pawai obor di Banten dimulai dari dari Pelabuhan Merak, kemudian berlanjut ke Cilegon, dan berakhir di Serang. Sepanjang perjalanan dari stadion Maulana Yusuf Serang hingga Museum Negeri Banten, para peserta dari APP Sinar Mas ini menggalang dukungan dengan cara mengajak masyarakat yang menonton untuk meneriakkan dukungan terhadap Indonesia.

Dukungan dengan cara mengajak masyarakat menandatangani petisi #UntukmuIndonesiaku, sebagai bentuk dukungan terhadap Indonesia di Asian Games 2018. APP Sinar Mas juga menurunkan personel Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dalam mengawal pawai obor Asian Games 2018 di Palembang pada 4 Agustus 2018.

"Ini adalah kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, menjadi tuan rumah event olahraga terbesar kedua di dunia. APP Sinar Mas sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di Indonesia tentunya turut bangga Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah Asian Games setelah 56 tahun yang lalu," kata Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata seusai membawa obor Asian Games.

Menurut Suhendra, Asian Games 2018 menjadi pertaruhan nama baik bangsa dalam penyelenggaraan dan prestasi. Itulah yang membuat APP Sinar Mas mengajak masyarkat Indonesia turut serta membantu menyukseskan hajatan negara tersebut.

"Apabila Asian Games 2018 sukses, nama Indonesia akan semakin harum di kancah internasional dan semangat kebangsaan masyarakat pun akan meningkat. Kesuksesan ini akan menjadi kebanggaan kita semua, oleh karena itu, APP Sinar Mas berkomitmen dan berkontribusi untuk mendukung Pemerintah Indonesia menjalankan perannya sebagai tuan rumah." ucap Suhendra.

APP Sinar Mas selain sebagai Official Partner Asian Games 2018 juga turut mendukung Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Asian Games "No Fire No Haze". Lebih dari Rp. 50 Miliar diinvestasikan di luar investasi tahunan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games.

Selain itu, APP Sinar Mas berkontribusi melalui pembangunan Pusat Bowling Jakabaring di Palembang yang bernilai Rp27 miliar. Melalui produknya, APP Sinar Mas menghadirkan Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai official tissue Asian Games 2018. Pilar usaha lainnya, Sinar Mas Land, juga turut merenovasi 16 fasilitas olahraga di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.