Sukses

Timnas Basket Indonesia Tak Sabar Berlaga di Asian Games 2018

Timnas basket Indonesia tergabung di Grup A Asian Games 2018.

Jakarta - Fictor Roring mengungkapkan timnas basket Indonesia sangat siap menyambut Asian Games 2018. Pelatih yang akrab disapa Ito itu mengaku puas dengan persiapan yang ada.

Timnas basket sudah melakukan training camp di Amerika Serikat untuk persiapan Asian Games. Setelah itu, Xaverius Prawiro juga mengikuti turnamen di Thailand dan Taiwan.

Demi memantapkan persiapan, timnas basket Indonesia melakukan uji tanding melawan Pelita Jaya dan Satria Muda di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (7/8/2018). Pada laga tersebut, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 113-75.

"Pastinya kami memantapkan terus yang sudah ada. Memang persiapannya sudah 100 persen sebenarnya. Sekarang bagaimana menjaga api itu selalu menyala. Di samping juga akurasi tembakan di sisa waktu yang ada harus ditingkatkan," kata Coach Ito kepada wartawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan

Timnas bakset Indonesia tergabung di Grup A pada Asian Games 2018. Mereka berada satu grup dengan Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand.

Coach Ito tak menampik adanya tekanan untuk timnya agar mampu lolos dari fase grup. Meskipun demikian, pria asal Manado itu yakin timnya bisa tampil maksimal pada Asian Games 2018.

"Tentu saja, dalam hidup itu ada tekanan. Akan tetapi, bagaimana caranya menjadikan tekanan itu sebagai motivasi kami untuk berpretasi," Coach Ito menegaskan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.