Sukses

Asian Games 2018: Pemprov DKI Kebut Renovasi GOR Bulungan

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI berusaha mempercepat perbaikan GOR Bulungan, Jakarta, yang akan digunakan sebagai venue cabang olahraga voli pada Asian Games 2018. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, renovasi baru mencapai 60 persen. 

"Per hari ini yang tugas tambahan sudah 60 persen selesai," kata Sandiaga di kawasan Klender, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Sandiaga berjanji perbaikan GOR tersebut akan selesai sebelum Asian Games dimulai pada Sabtu, 18 Agustus 2018. Pengerjaan perbaikan akan makin dikebut seminggu ke depan.

"Seminggu ini akan kita kebut lagi, semoga saat pembukaan sudah selesai," ucap Sandiaga.

GOR yang berada Jakarta Selatan itu sebelumnya bukanlah salah satu venue Asian Games. GOR itu dipilih mendadak sebagai arena untuk cabang olahraga bola voli di Asian Games 2018 oleh Inasgoc.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling Banyak Kekurangan

GOR Bulungan diketahui hanya muat 900 penonton. Jumlah itu masih di bawah standar Dewan Olimpiade Asia (OCA). Setiap venue Asian Games minimal harus mencapai 2.000 penonton. Untuk memenuhi kriteria itu, INASGOC dan DKI hanya memiliki waktu kurang dari satu bulan.

Selain itu, survei Ombudsman menyebut GOR Bulungan sebagai venue yang paling banyak kekurangannya di antara gelanggang Asian Games 2018.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

Reporter: Delvira Chaerani Hutabarat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.