Sukses

Pesan Sutiyono untuk Atlet Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018

Mantan atlet balap sepeda, Sutiyono, menitip pesan buat atlet Indonesia yang akan turun di Asian Games 2018.

Jakarta, - Mantan atlet sepeda balap nasional, Sutiyono, senang menjadi bagian torch relay (pawai obor) Asian Games 2018, di Lampung, Selasa (7/8/2018). Peraih medali emas SEA Games 1979 itu juga bangga bisa memiliki kesempatan itu.

Baca Juga

  • Alasan Balap Sepeda Nomor Road Race Berpeluang Rebut Emas di Asian Games 2018
  • Malaysia Minta Jaminan Keamanan Selama Asian Games, Begini Respons Wakapolri
  • INASGOC Pastikan Timnas Indonesia U-23 Tak Gunakan Jersey Anyar di Asian Games 2018

"Saya tentunya senang karena memiliki kesempatan untuk memotivasi para atlet kita di Asian Games nanti, melalui pawai obor ini. Saya juga bangga karena ini adalah kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali," kata Sutiyono kepada Bola.com.

Kendati pengalaman pertama, Sutiyono mengaku tidak terbebani. Dia mengatakan kirab obor nanti hanyalah sebatas aksi dukungannya dalam menyukseskan Asian Games 2018.

"Saya sejujurnya tidak gugup karena ini hanya sebatas mendukung Asian Games. Saya tidak gugup apapun karena tidak memiliki target dalam pawai obor nanti," ujar Sutiyono. 

Sutiyono kemudian berpesan kepada seluruh atlet Indonesia agar tidak gampang menyerah di Asian Games 2018. Dia ingin agar para atlet mendapat hasil yang terbaik agar dapat mengharumkan nama bangsa.

"Kita harus berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Para atlet harus memiliki tekad untuk menang. Di olahraga ini semuanya bisa terjadi. Apalagi kita banyak mendapatkan dukungan dari masyarkat Indonesia," tutur Sutiyono. 

Sutiyono merupakan atlet veteran Tanah Air yang bekerja sama dengan Grab dalam kampanye Kemenangan Itu Dekat. Grab berharap kehadiran Sutiyono bisa berbagai inspirasi, mengobarkan beragam nilai sportivitas, dan fair play bagi atlet Tanah Air yang akan berlaga di Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.