Septian David Maulana Solusi Ketajaman Lini Depan Timnas Indonesia U-23

pada 06 Agu 2018, 16:35 WIB
Diperbarui 06 Agu 2018, 16:35 WIB
Septian David Maulana
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Septian David Maulana, berusaha menghadang pemain Thailand saat pertandingan persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu, (03/6/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta Asian Games 2018 akan jadi ajang unjuk gigi gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana. Pesepak bola berusia 21 tahun ini berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya bagi Tim Merah-Putih.

Sejak SEA Games 2017 di Malaysia, Septian David sudah mencetak tujuh gol untuk Timnas Indonesia U-23. Gelandang milik Mitra Kukar ini menjadi yang paling tajam di antara rekan-rekannya di skuat Garuda Muda.

Septian David merupakan top scorer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 dengan tiga gol. Sementara empat gol lain diproduksi pemain asal Semarang, Jawa Tengah, ini pada laga uji coba melawan Suriah, Singapura, dan Thailand, serta di laga kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Mongolia.

Produktivitas sang pemain amat membantu Timnas Indonesia U-23, mengingat Luis Milla terlihat belum menemukan solusi jitu menggerek ketajaman lini depan tim asuhannya. Fakta menunjukkan kalau gol-gol timnas selama ini lebih banyak berasal dari sektor tengah dan belakang.

Septian David mengaku berusaha untuk terus mengasah ketajamannya selama persiapan Asian Games 2018. Dia berharap bisa mengulang catatan baik saat seperti di SEA Games 2017.

"Saya cuma selalu berfikir untuk selalu lebih baik dari SEA Games kemarin. Sekarang semua lawan lebih berat dan semoga permainan saya bisa lebih meningkat dari tahun kemarin saat tampil di pentas SEA Games," ujar Septian David, saat dihubungi Bola.net, Senin (6/8/2018).

Meski tak memiliki persiapan khusus, David selalu memotivasi diri agar tampil lebih baik. Dia ingin membawa Indonesia juara.

"Semoga saja saya bisa lebih baik dari pada SEA Games tahun lalu. Saya akan berusah menampilkan permainan terbaik dan masalah gol itu nanti akan menyusul jika tampil apik," katanya.

"Target pasti yang terbaik, tapi saya harus kerja keras di lapangan supaya Timnas Indonesia U-23 bisa juara nantinya," tutur Septian David Maulana saat ditanya soal target.

Sumber: Bola.net