Sukses

Olahraga Jetski Diharap Sumbang 2 Medali Emas Asian Games

Jetski salah satu cabor yang ditandingkan dalam Asian Games tahun ini. Diharap, Indonesia dapat meraih medali emas dari kakak beradik Aero dan Aqsa.

Fokus, Jakarta - Jetski merupakan salah satu cabang olahraga yang baru pertama kalinya dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Di cabang olahraga ini, Indonesia diharapkan meraih medali emas dari kakak beradik Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar. Keduanya merupakan atlet jet ski terbaik dunia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (4/8/2018), berbagai kejuaraan kelas dunia telah mereka menangkan, di antaranya di Amerika Serikat. Bahkan Aero pernah menjadi pembalap jetski profesional termuda dunia.

Rencanannya, di Asian Games, Aero akan turun di tiga nomor pertandingan, yakni runabout 1000, open ski, dan runabout endurance. Sementara, aqsa akan turun di empat nomor pertandingan.

Latihan dilakukan atlet pelatnas jetski hingga ke Pulau Ponco yang telah masuk dalam kawasan Kepulauan Seribu. Stamina dan pemantapan adaptasi cuaca berudara lembab di kawasan Ancol menjadi fokus latihan.

Rencanannya atlet jet ski Indonesia akan kembali diberangkatkan ke Amerika untuk berlatih. Ditargetkan, cabang olahraga jet ski akan menyumbang sedikitnya dua medali emas Asian Games. (Galuh Garmabrata)