Sukses

Asian Games 2018: KONI Optimistis Paralayang Sumbang Medali

Paralayang Indonesia diyakini bisa menjadi salah satu cabang yang menyumbang medali di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Paralayang Indonesia diyakini bisa menjadi salah satu cabang yang menyumbang medali di Asian Games 2018. Pasalnya, Indonesia bakal menurunkan atlet berpengalaman di cabang ini.

"Atlet paralayang Indonesia memiliki modal pengalaman menjuarai banyak kompetisi tingkat dunia. Fakta ini membuat kami optimistis kelak paralayang mampu berbicara banyak di Asian Games," kata Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, seperti dikutip dari Antara.

Pada Asian Games kali ini, tim paralayang Indonesia menurunkan delapan atlet, masing-masing lima putra dan tiga putri. Para atlet itu akan turun di dua nomor, yakni cross country putra dan accuracy.

Total, ada 129 atlet dari 31 negara, termasuk Indonesia yang mengikuti dua nomor tersebut. Rinciannya, 90 atlet putra dari 18 negara dan 39 atlet putri dari 13 negara.

Tono mengatakan, para atlet tetap harus memperhatikan keselamatan saat turun berlaga. Ini karena paralayang termasuk cabang dengan risiko tinggi. "Apalagi ini dilakukan di alam terbuka," kata Tono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Sementara itu, tim paralayang sendiri telah mengatakan siap turun di Asian Games 2018. Hal itu disampaikan oleh Pelatih Kepala Timnas Paralayang, Gendon Subandono.

"Secara umum, kami sudah siap berlaga di Asian Games 2018. Di fase akhir latihan ini, kami fokus melatih penerjunan, sekaligus pemantapan di berbagai aspek agar bisa tampil sempurna saat Asian Games," kata Gendon.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.