Sukses

Asian Games 2018: Verawaty Fajrin Optimistis Bulutangkis Sumbang 2 Emas

Legenda bulutangkis, Verawaty Fajrin, optimistis Indonesiameraih dua medali emas dari bulutangkis pada Asian Games 2018.

Banjarmasin, - Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, menilai peta persaingan cabang olahraga bulutangkis di Asian Games 2018 sangat ketat. Namun, Verawaty optimistis satu di antara cabor favorit ini mampu menyumbang dua medali emas untuk Indonesia.

Baca Juga

  • Terinspirasi Asian Games 2018, Bayu Skak Berencana Bikin Film Tentang Olahraga
  • Ikut Pawai Obor, Verawaty Fajrin Terkenang Momen Manis pada Asian Games 1978
  • Ayo Bantu Atlet Veteran Indonesia dengan Berpartisipasi di #KemenanganItuDekat

Bulutangkis menjadi cabang andalan Indonesia pada Asian Games 2018. Nomor ganda putra dan ganda campuran menjadi tumpuan untuk meraih medali. 

"Bulutangkis sepertinya persaingannya ketat. China, Korea, sudah pasti. Kemudian ada Jepang dan mungkin juga Malaysia," kata Verawaty Fajrin setelah menjadi pembawa api obor Asian Games 2018 di Banjarmasin, Senin (30/7/2018). 

Bulutangkis ditargetkan meraih tiga medali di Asian Games nanti. Verawaty Fajrin yakni medali-medali tersebut bisa dipersembahkan dari nomor ganda putra, ganda campuran, dan beregu.

"Seperti yang diketahui, bulutangkis ditargetkan tiga medali. Dua medali emas saya rasa bisa dari ganda putra dan ganda campuran. Kalau satu lagi bisa dari beregu. Insya Allah bisa," ucap peraih medali emas Asian Games 1978 itu.

Target yang dibebankan pemerintah terhadap bulutangkis di Asian Games 2018 sebenarnya cukup masuk akal. Pada edisi empat tahun lalu, bulutangkis menyumbang dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.