Sukses

Persiapan Michael Wakum untuk Bawa Obor Asian Games 2018

Kirab obor Asian Games 2018 turut mampir di Raja Ampat, Papua Barat.

Liputan6.com, Raja Ampat - Kirab obor Asian Games 2018 turut mampir di Raja Ampat, Papua Barat. Di sana, obor dibawa oleh salah satu personel TNI terpilih, Michael Edwin Wakum.

Untuk membawa obor itu, Wakum ternyata tak sembarangan mempersiapkan diri. "Untuk membawa obor ini, saya mempersiapkan diri dengan latihan rutin. Saya yakinkan diri sanggup, dan akhirnya memang bisa," kata Wakum seperti dikutip Antara.

Bukan tanpa alasan Wakum mempersiapkan diri. Ya, Wakum harus membawa api Asian Games 2018 dari tepi pantai menuju Puncak Piaynemo, yang berada sekira 340 meter di atas permukaan laut (dpl).

Untuk melahap medan tersebut, Wakum ternyata hanya membutuhkan waktu tiga menit. "Saya senang dan bangga. Saya terus menjaga semangat dari awal berlari hingga tugas saya selesai," ujar Michael.

Obor Asian Games 2018 tiba di Kabupaten Raja Ampat pada Kamis (26/7) setelah diarak di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Raja Ampat, obor singgah di dua lokasi wisata terkenal, yaitu Pulau Piaynemo dan Pantai Waisai Torang Cinta di Waisai.

Pada Jumat (27/7) obor Asian Games 2018 akan dibawa menyeberang ke Kota Sorong untuk diarak berkeliling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Wakum

Sementara itu, Wakum juga berharap mampirnya obor Asian Games 2018 ke Raja Ampat bisa berdampak positif kepada salah satu obyek wisata terkenal di Papua tersebut.

"Semoga Kirab Obor Asian Games 2018 ini membuat Raja Ampat semakin terkenal di Indonesia dan dunia," kata Wakum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.