Sukses

Atlet Jetski Gelar Latihan Asian Games di Kepulauan Seribu

Timnas jetski menggelar latihan persiapan Asian Games di Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games tinggal menghitung hari. Seperti atlet cabang lainnya, timnas olahraga air, jetski terus mempersiapkan fisik dan mental untuk bersaing nanti. Aero Aswar dan kawan-kawan optimistis meraih seluruh medali emas dari empat kategori yang diperebutkan.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (28/7/2018), puluhan jetski melaju cepat dari Pantai Mutiara Ancol, Jakarta Utara, menuju Kepulauan Seribu. Sepanjang perjalanan, beragam atraksi dipertunjukkan, mulai adu balap hingga manuver akrobatik.  

Indonesia patut berbangga memiliki atlet jetski andalan yang telah mengharumkan nama bangsa di berbagai kompetisi internasional, di antaranya kakak beradik Aero dan Aqsa Aswar.  

Cabang olahraga jetski yang baru pertama kali dipertandingkan di Asian Games, memang diharapkan bisa berprestasi. Untuk itu, dukungan pemerintah serta Indonesian Jetsport Boating Association atau (IJBA) jadi bekal penting.  

Dari empat kategori yang yang diperlombakan, yakni endurance runabout open, runabout 1100 stock, runabout limited, dan ski modified, sembilan atlet Indonesia yang diturunkan yakin merebut seluruh medali emas.  

Nantinya, pertandingan jetski Asian Games akan digelar di venue baru yang masih dalam tahap penyelesaian.