Sukses

Usai Uji Coba, LRT Palembang Siap Beraksi di Asian Games

Saat Asian Games nanti, sebanyak enam stasiun siap dioperasikan.

Liputan6.com, Palembang - Pembangunan fisik light rail transit (LRT) di Palembang telah rampung. Uji coba operasional LRT tahap pertama berlangsung lancar dan penumpang kini bisa menyaksikan pemandangan Sungai Musi hingga Jembatan Ampera.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (24/7/2018), Uji coba operasional LRT tahap pertama ini hanya dikhususkan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI-Polri. Uji coba berjalan dimulai dari Stasiun LRT Opi menuju Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, dan kembali lagi ke Stasiun Opi Palembang.

Uji coba operasional ini dimulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB dan tidak dipungut biaya.

Tujuannya untuk menguji kecepatan operasional yang melaju sekitar 60 kilometer per jam. Sedangkan pada saat jalur lurus dapat mencapai 85 kilometer per jam. Untuk uji coba operasional ini hanya dua stasiun yang difungsikan.

Setelah tanggal 31 Juli, LRT akan dibuka untuk umum dengan tarif Rp 5 ribu dengan jarak stasiun terdekat. Sementara, dari Stasiun Jakabaring ke Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II dengan tarif Rp 10 ribu. Saat Asian Games nanti, sebanyak enam stasiun siap dioperasikan. (Galuh Garmabrata)