Sukses

Netizen Memiliki Peran Strategis dalam Memviralkan Semangat Asian Games 2018

Netizen memiliki pengaruh yang kuat dan seringkali pesan positif yang dibagikan oleh para netizen dapat menjadi inspirasi dan diikuti oleh masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Sekretariat Revolusi Mental Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyelenggarakan sharing session Revolusi Mental dalam Semarak Asian Games 2018 bersama para netizen di Star Hotel Semarang Selasa (17/7).

“Netizen di Indonesia memiliki peran yang sangat strategis khususnya dalam mengamplifikasi nilai dan semangat Asian Games 2018,” ujar Ahmad Gunawan Kepala Bidang Prestasi Olahraga Kemenko PMK ketika ditemui di sela-sela acara.

Gunawan juga menjelaskan, netizen memiliki pengaruh yang kuat dan seringkali pesan positif yang dibagikan oleh para netizen dapat menjadi inspirasi dan diikuti oleh masyarakat. Hal ini juga yang menjadikan peran netizen semakin strategis untuk terus menggelorakan semangat Asian Games 2018.

Selanjutnya, Gunawan menenkankan bahwa Torch Relay yang akan mulai berlangsung pada Rabu, 17 Juli 2018 dapat menjadi momentum penting bagi para netizen untuk menggelorakan semangat Asian Games 2018 kepada para followersnya di media sosial.

“Dengan adanya peran netizen untuk terus memviralkan momentum Torch Relay, maka diharapkan sense of belonging terhadap Asian Games 2018 dapat tumbuh sehingga Indonesia berhasil meraih sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Hal inilah yang selalu diingatkan oleh Menko PMK dalam setiap arahannya,” jelas Gunawan.

Kemenko PMK akan terus membangun sinergi dengan para netizen sehingga hubungan baik dan berbagai pesan positif baik yang terkait dengan Revolusi Mental maupun penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat terus diviralkan.

“Saya melihat melalui netizen bentuk komunikasi akan lebih dekat dan tidak ada batas-batas yang menghambat sehingga sinergi positif dapat terus dibangun antara Kemenko PMKdan para netizen,” papar Gunawan.

Acara sharing session ini diikuti oleh puluhan netizen yang berdomisili di provinsi Jawa Tengah. Selain itu, hashtag #AG18AyoBerubahJateng menjadi trending topic nomor satu di Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini