Sukses

Konser Kirab Obor Asian Games 2018 Eksklusif di Indosiar

Asian Games 2018 sudah semakin dekat.

Liputan6.com, Jakarta Hari pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat. Emtek Group sebagai Official Broadcaster Asian Games 2018 telah menyiapkan sederet rangkaian acara untuk meluaskan gaung perhelatan olahraga paling akbar se-Asia ini ke seluruh penjuru nusantara.

Sebelumnya, Emtek Group telah menghadirkan Konser Energi Asian Games 2018 melalui stasiun televisi SCTV, Maret 2018. Selain itu, kemeriahan juga bertambah dengan acara Konser 100 Hari Menuju Asian Games 2018 yang tayang  di Indosiar, Mei lalu.

Selanjutnya, Torch Relay Concert Asian Games 2018 di Candi Prambanan, Jawa Tengah, Rabu (18/7/2018) juga akan tayang secara langsung dan tunda oleh Indosiar pukul, 20.30-21.30 WIB. 

Lebih dari sekadar konser seremonial, event ini menjadi penanda dimulainya Kirab Obor Asian Games menyambangi berbagai daerah di Indonesia. Prosesi perjalanan obor sejatinya dimulai dari Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi-India, yang menjadi arena pelaksanaan perdana Asian games di tahun 1951. Selanjutnya, Api dari India ini akan disatukan dengan api abadi Mrapen dari Purwodadi oleh Susy Susanti dan Yustedjo Tarik untuk kemudian rencananya akan diserahkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kedua api yang telah menyatu sebagai obor itu kemudian diestafetkan kepada para atlet yang akan membawanya berkeliling ke 54 titik di penjuru Indonesia. Puncak perjalanan Kirab Obor saat dinyalakannya api obor pada kaldron Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, di Opening Ceremony 18th Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang. 

"Kebanggaan Emtek Group dapat menjadi bagian dari Asian Games 2018 di Indonesia kami buktikan dengan terus menerus gaungkan berbagai kemeriahan Asian Games hingga ke pelosok tanah air melalui integrasi multiplatform media yang Emtek Group miliki. Komitmen kami selain menayangkan cabang olahraga, sajian Asian Games juga harus sarat informasi sekaligus menghibur dari berbagai sisi," kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keragaman Budaya

Torch Relay Concert yang dipandu Darius Sinathrya dan Ary Kirana ini akan menampilkan kemegahan dan keragaman budaya dari lima bagian benua Asia. Berbagai atraksi memikat akan disuguhkan di atas panggung yang juga berfungsi sebagai video mapping projection lengkap dengan pesona Candi Prambanan sebagai latar. Hadir sebagai pengisi acara Cakra Khan dan Armada yang akan membawakan Official Song Asian Games, "Bright as the Sun”.

Torch Relay Asian Games 2018 di Candi Prambanan, Jawa Tengah, pada Rabu, 18 Juli 2018 akan tayang secara LIVE Delay di Indosiar pada pukul 20.30 – 21.30 WIB.Indosiar juga akan menayangkan Breaking News Spesial untuk mengulas perjalanan Kirab Obor yang akan melewati berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

Selain itu, perjalanan kirab obor ini juga dapat disaksikan di laporan–laporan khusus di semua program pemberitaan Indosiar, SCTV dan seluruh lingkup media online Emtek Group yakni Liputan6.com, Bola.com, Bola.net, Vidio.com serta super apps BBM.

Pemirsa dapat menyaksikan berbagai atraksi seni-budaya yang dipersiapkan khusus untuk menyambut kedatangan Obor dari semua titik yang dilewati, termasuk prosesi para atlet ternama Indonesia saat Api Abadi ini singgah ke 54 destinasi di Nusantara.

 

 

3 dari 3 halaman

Peta Tayangan Asian Games

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus – 2 September 2018. Sejumlah cabang olahraga seperti sepak bola sudah memulai debutnya pada 13 Agustus 2018. Emtek sebagai Official Broadcaster Asian Games 2018 juga akan menyiarkan pertandingan melalui siaran TV terestrial (UHF antena), yaitu SCTV, Indosiar, dan O Channel serta layanan pay TV Nexmedia.

Secara umum, SCTV akan mendedikasikan slot jam tayang antara pukul 12.30–17.00 WIB untuk menghadirkan cabang olahraga pilihan. Sementara Indosiar berkomitmen melakukan hal yang sama di jam tayang pukul 17.00–20.00 WIB.

Selain ditayangkan di SCTV dan Indosiar, pemirsa juga dapat mengikuti jalannya pertandingan Asian Games 2018 melalui siaran O Channel pukul 20.00–00.00 WIB serta melalui tayangan TV berbayar Nexmedia di Channel A sepanjang hari.

Masyarakat Indonesia yang tidak terjangkau oleh siaran TV terestrial tersebut di atas pun tetap dapat mengakses pertandingan Asian Games 2018 via online di Vidio.com yang menyajikan 12 Channel Live Streaming dan konten Highlights Exclusive lainnya.

Custom Channel dengan aneka sajian menarik seperti jadwal pertandingan, hasil pertandingan, statistik pertandingan, rekor pertandingan, serta konten menarik lainnya, dapat dinikmati di Liputan6.com, Bola.com serta Bola.net, Kemudahan lain juga dapat dinikmati melalui super apps BBM yang memungkinkan masyarakat menyaksikan Asian Games lewat fitur BBM Live TV. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.