Sukses

Jelang Asian Games, Transjakarta Akan Kedatangan Ratusan Bus Baru

Tak hanya Volvo, Budi menyebut pihaknya juga berencana menambah 300 bus Scania.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Budi Kaliwono menyatakan, pihaknya akan kedatangan 116 bus Volvo dalam waktu dekat. Dia menyebut bus itu rencananya dioperasikan saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kedatangannya sesuai dengan pelaksanaan Asian Games, supaya saat tamu-tamu negara datang bus kita masih baru," kata Budi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Tak hanya Volvo, Budi menyebut pihaknya juga berencana menambah 300 bus Scania. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk penambahan armada di beberapa koridor yang ada.

Lanjut dia, saat ini bus yang sudah beroperasi sebanyak 1.600 unit dan ketika perhelatan olahraga lima tahunan tersebut terdapat penambahan menjadi 2 ribu unit.

Sedangkan untuk bus tambahan, Budi menyebut belum dapat memastikannya. Sebab dari pihak penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC menyatakan terdapat penambahan sebanyak 16 ribu atlet.

"Jadi kami lagi tunggu apakah mereka butuh bus tambahan, saat mereka butuh bus tambahan, kami juga akan menyiapkan untuk membantu mereka," jelas Budi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 1.500 bus Transjakarta untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Bus tersebut akan disiapkan untuk mendukung transportasi para atlet hingga warga yang menyaksikan perhelatan lima tahun sekali tersebut.

"Karena di tempat-tempat itu tidak dimungkinkan untuk parkir, karena itu kita meminta kepada warga yang datang menonton menggunakan kendaraan umum," kata Anies di Kantor BPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.