Jokowi: Lalu Muhammad Zohri Buktikan Indonesia Bisa Beri Kejutan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Jul 2018, 16:05 WIB
Lalu Muhammad Zohri, Kejuaraan Dunia Atletik U-20

Jakarta - Prestasi Lalu Muhammad Zohri yang merengkuh medali emas pada Kejuaraan Dunia U-20 nomor lari 100 meter di Finlandia, Rabu (11/7/2018), mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Zohri menang setelah mengalahkan dua sprinter asal Amerika Serikat.  

"Berlomba bukan sebagai unggulan, Lalu Muhammad Zohri membuktikan: Indonesia bisa memberi kejutan. Ia juara dunia lari 100 meter di kejuaraan dunia atletik IAAF U-20 di Finlandia, kemarin," kata Jokowi melalui akun Instagramnya, Kamis (12/7/2018). 

"Selamat untuk prestasi yang membanggakan!" imbuh Jokowi. 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, juga mengapresiasi prestasi Lalu Muhammad Zohri. Dia berharap Zohri menjaga semangat dan meneruskan prestasi apiknya di kancah Asian Games 2018.

Pada final nomor 100 meter Kejuaraan Dunia U-20, atlet asal Lombok yang akan menjadi salah satu andalan Indonesia di Asian Games ini mencatatkan waktu 10,18 detik yang membuatnya berhasil menyabet medali emas.

Di final, Zohri bersaing ketat dengan ketujuh sprinter lainnya, di mana semua atlet berhasil mencatatkan waktu 10 detik dalam perlombaan ini. Namun, Zohri berhasil unggul atas dua sprinter Amerika Serikat.

Catatan waktu Lalu Muhammad Zohri 10,18 detik, sementara kedua atlet asal Amerika Serikat yang berada di posisi kedua dan ketiga sama-sama mencatatkan 10,22 detik.

 

Sumber: bola.com