Sukses

Pernah Bawa Obor, Dian Sastro Akui untuk Asian Games Berbeda

Dian Sastro mengaku bangga bisa membawa obor Asian Games yang digelar di negaranya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Dian Sastro menjadi salah satu artis yang ditunjuk untuk membawa obor dalam ajang pembukaan Asian Games 2018. Tak hanya Dian Sastro, artis Mikha Tambayong, Hamish Daud dan Chicco Jerikho juga diberikan kesempatan yang sama, tapi berbeda tempat. 

Membawa obor dalam sebuah ajang olahraga ternyata bukan kali pertama dilakukan oleh Dian Sastro. Ibu dua anak ini mengaku, sebelumnya pernah menjadi pembawa obor saat ajang olimpiade.

"Pernah tapi dulu sekali. Itu olimpiade kalau tidak salah. Kan, sempat lewat di Indonesia entah 2008 atau 2006, lupa saya. Walau enggak digelar di Indonesia, tapi sempat lewat gitu dan aku bawa sejauh beberapa meter," ujar Dian Sastro saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan Rabu (11/7/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda

Walaupun sudah pernah menjadi pembawa obor, Dian Sastro mengakui kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini ia dipercaya untuk membawa obor di pembukaan acara olahraga yang digelar negaranya sendiri.  

"Tapi ini berbeda banget sih karena baru sekarang kita berkesempatan menjadi tuan rumah Asian Games dan itu ternyata setiap 60 tahun sekali. Dan ini pas banget saya sedang di umur yang sehat-sehatnya masih kuat lari. Beruntung banget aja,” ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Api Abadi

Tak hanya Dian Sastro, masing-masing rekan artis lainnya akan pembawa obor sepanjang 500 meter hingga jarak 2 kilometer. Namun, karena bukan atlet, ia hanya akan membawa obor sejauh 500 meter. 

Artis yang akan terlibat dalam pembawaan obor secara estafet ini akan tersebar dalm beberapa daerah. Dian Sastro akan menjadi pembawa obor yang akan memberikannya secara estafet di daerah Solo. Acara pembukaan Asian Games 2018 sendiri akan mulai dari pengambilan api di India pada 15 Juli 2018 dan juga pengambilan api abadi dari Mrapen 18 Juli 2018, disatukan di konser Prambanan pada hari yang sama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.