Sukses

Promosi Unik Asian Games 2018 Lewat Bajaj Bertanduk

Berbagai cara dilakukan untuk sosialisasi pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018. Tidak hanya media massa, angkutan umum seperti bajaj juga menjadi media promosi Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan untuk sosialisasi pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018. Tidak hanya media massa, angkutan umum seperti bajaj juga menjadi media promosi Asian Games.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (11/7/2018), bajaj bertanduk seperti rusa, bersayap seperti burung, dan mirip badak bercula satu akan kerap Anda temui saat tengah berkeliling Ibu Kota. 

Ketiga maskot Asian Games ini menggambarkan hewan asli Indonesia yang dilindungi, yakni BhinBhin sebagai burung cendrawasih, Atung rusa bawean dan Kaka si badak ujung kulon.

Setelah disulap sesuai dengan maskot Asian Games 2018, antusiasme masyarakat untuk naik bajaj meningkat. Bahkan sopir bajaj mengaku lebih memilih membawa bajaj maskot daripada yang lama.

"Saya pilih bajaj maskot, karena masyarakat antusias," kata Mulyono.

Rute yang ditempuh bajaj Asian Games 2018 ini adalah Monas, Kebon Sirih, Gambir, Istana Presiden, dan Jalan Abdul Muis.

Saat ini ada 20 bajaj yang beroperasi. Rencananya, akan digunakan sebagai salah satu pilihan moda transportasi pada gelaran Asian Games, Agustus nanti. (Muhammad Gustirha Yuans)