Sukses

Anies: Warga Tahu Larangan Pemotongan Hewan Kurban Dekat Venue Asian Games

Anies mengatakan, larangan pemotongan hewan kurban dekat venue Asian Games agar kuda pacuan yang akan berlaga dapat terhindar dari virus antraks.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang pemotongan hewan kurban di radius 1 kilometer dari Equistran, Pulomas, Jakarta Timur. Anies mengaku larangan ini telah disosialisasikan oleh wali kota hingga camat.

Anies juga mengklaim, warga di sekitar 35 masjid terdekat telah mengetahui sosialisasi pelarangan tersebut.

"Disosialisasikan sejak lama, wali kota, camat sudah menyampaikan dan masyarakat sudah tahu," kata Anies di kantor BPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Pelarangan itu, kata Anies, agar kuda pacuan yang akan berlaga di Asian Games 2018 dapat terhindar dari virus antraks. Dia menyebut, hal itu sudah berdasarkan ketentuan dari Equine Disease Free Zone (EDFZ) sebagai syarat untuk penyelenggara perlombaan berkuda.

"Aturannya memang sangat ketat sekali. Alhamdulillah sejauh ini sosialisasinya berlangsung baik dan kami berharap masyarakat memahami ini," ucapnya.

Karena hal itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap masyarakat bisa maklum, sehingga Indonesia dapat menjadi tuan rumah Asian Games yang baik.

"Di seluruh dunia aturannya sama. Mari kita tunjukan bahwa warga Jakarta bisa jadi tuan rumah yang baik," jelas Anies Baswedan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.