Sukses

Pemprov DKI Sediakan 1.500 Bus Transjakarta untuk Asian Games

Nantinya, pihak PT Transjakarta akan menyediakan kendaraan penghubung di beberapa titik lokasi Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 1.500 bus Transjakarta untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Bus tersebut akan disiapkan untuk mendukung transportasi para atlet hingga warga yang menyaksikan perhelatan lima tahun sekali tersebut.

"Karena di tempat-tempat itu tidak dimungkinkan untuk parkir, karena itu kita meminta kepada warga yang datang menonton menggunakan kendaraan umum," kata Anies di Kantor BPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan, nantinya pihak PT Transjakarta akan menyediakan kendaraan penghubung di beberapa titik lokasi Asian Games. Anies menginginkan masyarakat dapat meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi ke lokasi.

Dia mengatakan, untuk rute menuju venue Asian Games tersebut melalui jalur tol. "Utamanya menggunakan jalur tol dan selama jalur tol itu tidak ada gangguan insyaallah akan bisa berjalan sesuai rencana," papar dia.

Sementara itu, Anies mengatakan untuk informasi mengenai penggunaan kendaraan penghubung akan diumumkan kepada masyarakat menggunakan media sosial.

"Titik-titik untuk shutle keberangkatan ke venue dan nanti diumumkan lewat media. Sosmed seperti juga kita kemarin mengumumkan kebijakan ganjil genap. Jadi nanti Transjakarta yang akan menyiapkan itu semua," jelas Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pedagang Bakal Ditertibkan

Mendekati perhelatan Asian Games, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan segera menertibkan PKL di kawasan Senayan. Kawasan sekitar GBK dan Senayan saat ini masih dipenuhi pedagang satai taichan, serta PKL yang menyebabkan parkir liar dan kemacetan.

"Semuanya ditata," kata Anies di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin 9 Juli 2018.

Tidak hanya PKL yang akan ditata, Anies menyebut trotoar Sudirman-Thamrin juga akan rapi selambat-lambatnya 21 Juli. Anies menyebut penataan kawasan Sudirman-Thamrin jelang Asian Games sudah memasuki tahap akhir.

"Anda sudah lihat sekarang sebagian dari jalan itu sekarang sudah rata dan lurus, nanti rapinya kita tuntaskan di akhir Juli ini. Kita memang di fase akhir, insyaallah sebulan sebelum Asian Games kawasan sekitar Senayan sudah siap rapi," katanya.

Selain kawasan Sudirman, Thamrin, dan Senayan, kawasan Wisma Atlet juga akan ditata rapi oleh Pemprov DKI.

"Karena kita tidak berada di sekitar wisma atlet kita tidak memperhatikan. Memang orang banyak berada di Sudirman Thamrin karena itu banyak perhatian, tapi sesungguhnya bagi atlet, atlet yang paling banyak akan berada di sekitar wisma atlet, di situ juga sedang ditata," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.