Sukses

Jelang Asian Games 2018, Kemkominfo Luncurkan Palembang Siaga 112

Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta para atlet dan official selama Asian Games 2018, Kemkominfo luncurkan layanan Palembang Siaga 112.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan olahraga empat tahunan se-Asia, Asian Games 2018, akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Jelang pesta akbar tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), INASGOC, Pemerintah Kota Palembang dan penyelenggara layanan telekomunikasi meresmikan Layanan Panggilan Darurat 112 'Palembang Siaga 112'.

"Layanan ini siap digunakan untuk menyukseskan perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang berlangsung bulan depan," ujar Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemkominfo, Ahmad M. Ramli, yang dilansir Merdeka.com, Jumat (6/7/2018). 

Disebutkan, layanan ini bisa digunakan untuk menerima dan mengirimkan permintaan pertolongan dalam keadaan darurat melalui jaringan telekomunikasi di Kota Palembang dan sekitarnya.

Fasilitas multi bahasa ini disediakan untuk atlet, official maupun tamu lain dari 45 negara peserta Asian Games 2018 yang akan hadir di Kota Palembang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Layanan 112

Apa seruan Presiden Jokowi bagi rakyat Indonesia untuk menyongsong kemenangan di Asian Games 2018?

Lebih lanjut, perbedaan Layanan Palembang Siaga 112 dengan layanan 112 di daerah lain yaitu layanan ini menyediakan akses dalam enam bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Cina, Korea dan Jepang.

"Semoga dengan hadirnya Layanan Palembang Siaga 112, dapat lebih mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta para atlet dan official selama bertanding di Asian Games 2018 di Kota Palembang terutama dalam keterkaitannya dengan penanggulangan keadaan darurat." kata Ramli.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula Ikrar Dukungan Operator Telekomunikasi dan Internet untuk mendukung dan menjamin kualitas layanan telekomunikasi selama penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018.

Kegiatan itu dihadiri Dirjen PPI beserta jajarannya, Gubernur Sumatera Selatan, para pejabat di lingkungan Pemrov Sumatera Selatan dan Pemkot Palembang, perwakilan Kementerian PUPR, Kemenpora, INASGOC, ATSI, APJII serta operator telekomunikasi dan internet.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.