Sukses

Perluasan Ganji Genap Berlaku dari Simpang Kebayoran Lama

Sambut pelaksanaan Asian Games 2018, pemerintah dan kepolisian perluas peraturan ganjil genap.

Fokus, Jakarta - Jalur-jalur perluasan aturan ganjil genap nomor kendaraan yang melintas di Ibu Kota merupakan jalur yang akan dilalui para peserta atlet menuju venue Asian Games. Salah satunya, jalur Pondok Indah.

Peraturan ganjil genap akan diberlakukan mulai dari simpang Kebayoran Lama hingga simpang RA Kartini.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (1/7/2018), sebelum diberlakukan per satu Agustus nanti, sosialisasi dan uji coba ganjil genap mulai berlangsung, pada Senin, 2 Juli 2018.

Perluasan ganjil genap,  tidak seperti yang sudah diberlakukan di kawasan Sudirman. Mulai 1 Agustus 2018, ganjil genap di lokasi yang diperluas diberlakukan setiap hari, dari mulai pukul 06.00 WIB pagi hingga 21.00 WIB.

Peraturan ganjil genap diberlakukan untuk pengguna mobil, kecuali kendaraan lembaga tinggi negara, angkutan umum plat kuning, sepeda motor serta mobil yang akan memberi pertolongan.

"Perluasan ini diberlakukan saat Asian Games 2018, untuk waktu berbeda ya. Nantinya perluasan ini diberlakukan mulai dari Senin sampai hari Minggu. Ganjil genap ini dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

"Kenapa diberlakukan pada tanggal 1 Agustus, padahal pelaksanaan Asian Games dimulai 18 Agustus sampai dengan 2 September? Karena diharapkan nantinya pada 18 Agustus masyarakat sudah biasa untuk melintasi lokasi," tambah AKBP Budiyanto.Â