Sukses

Menko PMK: Masyarakat Sudah Tersosialisasi Asian Games

Sementara itu, pagi ini digelar Fun Run, sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan jelang perhelatan akbar Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menilai, promosi Asian Games 2018 sudah cukup baik.

"Alhamdulillah promosi untuk menghangatkan atau membuat demam Asian Games saat ini sudah cukup baik, dan di mana semua masyarakat sekarang sudah mulai tersosialisasi bahwa insyaallah tanggal 18 Agustus yang akan datang akan diselenggarakan Asian Games," ujar Puan usai melepas Fun Run untuk Indonesia di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018).

Apalagi, kata Puan, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games setelah 56 tahun berlalu.

Sementara itu, pagi ini digelar Fun Run, sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan jelang perhelatan akbar Asian Games.

"Namanya juga Fun Run, artinya ini lari gembira. Jadi, kami berharap memang semua pesertanya itu bergembira. Jadi, ini memang lari gembira untuk menyosialisasikan dan menghangatkan Asian Games yang akan datang," jelas Puan.

Fun Run diadakan di dua kota, Jakarta dan Palembang sebagai tempat penyelenggara Asian Games. Fun Run merupakan kerja sama OCA (Olympic Council of Asia) dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) yang diselenggarakan oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Digunakan

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 mengatakan, hampir semua venue sudah selesai dan siap digunakan pada Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018.

Venue yang belum selesai ditargetkan akan rampung paling lambat 20 Juli 2018. Demikian disampaikannya usai meninjau sejumlah venue Asian Games 2018 yakni venue sepeda BMX di Rawamangun, Venue Stadion Utama GBK, Hoki dan Tenis di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan serta IT Center di Kantor Inasgoc. Setelah meninjau ketiga venue, Wapres langsung menggelar rapat di kantor Inasgoc.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, venue dapat diselesaikan sesuai jadwal. Venue yang tadi kita lihat merupakan yang terbaik di dunia sebelum Olimpiade Tokyo. Saya melihat sendiri kompleks Olimpiade di London, kompleks olahraga di Senayan lebih baik. Venue dibangun dengan standar internasional termasuk yang di Palembang," kata Jusuf Kalla.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.