Sukses

Aksi Jusuf Kalla Naik Sepeda BMX Saat Tinjau Venue Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, Indonesia siap untuk menyelanggarakan perhelatan besar kebanggaan rakyat Indonesia, Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tinjau sejumlah venue cabang olahraga. JK menyatakan, Indonesia sudah siap untuk menyelanggarakan perhelatan besar Asian Games.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (30/6/2018), bersama rombongan para menteri dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, JK meninjau venue Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Di antaranya lapangan hoki dan internasional BMX center.

Selain meninjau kesiapan venue, JK juga sempat berinteraksi dengan beberapa atlet sekaligus mencoba menaiki sepeda BMX.

Setelah meninjau venue, Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menpora, Wakapolri, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Inasgoc menggelar konferensi pers. JK menjelaskan persiapan sudah mencapai 95 persen.

"Laporan yang ada, semua penyelanggaran siap, baik dari sisi venue yang hampir semuanya sudah selesai. Jadi kami yakinkan semua venue sudah siap," ujar Jusuf Kalla.

Dia juga meminta semua elemen masyarakat untukmendukung gelaran Asian Games dengan menjadi tuan rumah yang baik. (Muhammad Gustirha Yunas)