Sukses

Tekad Atlet Cantik Panahan Indonesia Dellie Threesyadinda di Asian Games 2018

Anak Srikandi Indonesia, Lilies Handayani bertekad mengalahkan prestasi ibunda yang dikenal sebagai 3 Srikandi.

Fokus, Jakarta - Asian Games 2018 semakin dekat. Atlet yang akan berlaga semakin giat berlatih demi meraih prestasi terbaik. Salah satunya adalah atlet panahan Dellie Threesyadinda.

Anak Srikandi Indonesia Lilies Handayani tersebut bertekad mengalahkan prestasi ibunda yang dikenal sebagai 3 Srikandi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (24/6/2018), Dellie Threesyadinda, dara cantik ini giat berlatih untuk menorehkan prestasi dalam ajang Asian Games 2018. Tekadnya satu, yakni mengalahkan prestasi ibunya yang merupakan atlet panahan Indonesia Lilies Handayani.

Di ajang Olimpiade Seoul tahun 1988 Lilis bersama Nurfitriyana dan Kusuma yang disebut 3 Srikandi meraih medali perak.

Belajar panahan sejak usia 7 tahun membuat anak sulung dari tiga bersaudara ini berhasil meraih segudang prestasi, di antaranya menjuarai First Asian Grand Prix di Bangkok tahun 2013, medali perunggu di Archery World Cup Turki dan medali perunggu di Archery World Cup di Inggris. Bahkan, saat ini Dellie menempati urutan ke-42 dunia.

Berhasil meraih prestasi di berbagai kejuaraan di dunia panahan membuat wanita asal Surabaya, Jawa Timur, ini belum puas. Dellie masih ingin meraih prestasi yang lebih tinggi terutama dalam ajang Asian Games 2018.

"Target kita semua yaitu untuk dapat medali emas, jadi itu tanggung jawab dan tantangan buat kita. Kita akan melakukan yang terbaik," kata atlet panahan Dellie Threesyadinda.

Dellie berharap dirinya mampu mengharumkan bangsa Indonesia dengan meraih medali emas. (Muhammad Gustirha Yunas)