Pemain Timnas Indonesia U-23 Puji Penampilan Beto

Oleh Bogi Triyadi pada 04 Jun 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2018, 21:00 WIB
Septian David Maulana
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Cibinong - Pemain Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana memuji penampilan penyerang senior naturalisasi Alberto Goncalves. Menurutnya, pemain yang akrab disapa Beto itu bermain baik apda dua laga uji coba melawan Thailand yang digelar sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

"Beto memiliki teknik bermain yang bagus dan dia pemain bertipe pekerja keras. Dia berani bermain ke sana ke mari, jadi saya sebagai second striker bisa bermain lebih enak," kata Septian setelah laga Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018) malam WIB, seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, Beto juga dianggap sebagai pemain yang pantas dijadikan contoh. Selain Beto, pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla juga memaminkan Victor Igbonefo. Bek naturalisasi itu juga dinilai Septian cukup berpengaruh terhadap timnya.

"Beto dan Victor membantu dan membimbing kami anak-anak muda," tutur Septian.

2 dari 3 halaman

Laga Perdana

Timnas Indonesia U-23 Gagal Redam Thailand U-23
Perbesar
Pemain depan Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand U-23 saat uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5). Babak pertama, Indonesia U-23 ditahan imbang Thailaind U-23. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebagai informasi, dua penampilan Beto bersama Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Thailand merupakan dua pertandingan perdananya sejak dinaturalisasi pada Februari lalu.

Meski sudah berusia 37 tahun, performa striker berdarah Brasil tersebut cukup baik. Ia membuat satu assist untuk gol Septian David Maulana di laga pertama melawan Thailand yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim Gajah Putih.

Beto pun memberikan pengaruh positif ketika dimasukkan di babak kedua pada laga selanjutnya di Stadion Pakansari, Minggu (3/6/2018), di mana Indonesia dan Thailand bermain imbang 0-0.

3 dari 3 halaman

Dipuji Thailand

Bukan cuma Septian David, penampilan Beto juga mendapatkan pujian dari Thailand. Asisten pelatih Timnas Thailand U-23 Naruephon Kaenson menyebut Beto merupakan pemain terbaik Indonesia di dua pertandingan uji coba yang mereka lewati.

"Pemain bernomor punggung sembilan itu (Beto) paling berbahaya. Karena, dia bisa menahan bola dengan baik dan mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya," ucap Naruephon.

Lanjutkan Membaca ↓