Sukses

Beto dan Igbonefo Bawa Pengaruh Positif untuk Timnas Indonesia U-23

Septian David Maulana menyebut Alberto Goncalves dan Victor Igbonefo membawa dampak positif buat Timnas Indonesia U-23.

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana, memuji kehadiran dua pemain senior, Alberto 'Beto' Goncalves dan Victor Igbonefo. Bagi David Maulana, kedua nama tersebut membawa pengaruh positif untuk skuat Garuda Muda. 

Beto dan Igbonefo tampil sebagai starter saat menghadapi Thailand U-23 dalam laga uji coba, Kamis (31/5/2018). Kehadiran keduanya mampu menghidupkan permainan Timnas Indonesia U-23.

Beto melepaskan beberapa peluang yang membuat kiper dan bek Thailand U-23 bekerja keras. Satu di antaranya adalah umpan Beto yang mampu dikonversi Septian David menjadi gol pada menit ke-48.

Adapun Igbonefo sering melakukan penyelamatan di lini belakang. Namun, bek Persib Bandung itu juga menjadi penyebab kekalahan Timnas Indonesia U-23 karena melakukan blunder, sehingga pemain Thailand U-23 tak kesulitan mencetak gol.

Meski begitu, Septian David menyebut kedua nama itu sudah memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia U-23. Baik Beto dan Igbonefo memberikan bantuan berupa pengalaman dan bimbingan yang membangkitkan semangat pemain muda.

"Kehadiran Beto dan Igbonefo sangat bagus buat tim. Kehadiran mereka juga bagus buat para pemain muda," kata Septian David Maulana kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

"Mereka bisa memberikan pengalamannya sebagai pemain senior dan bisa membimbing. Tidak ada kendala bermain dengan keduanya. Justru kehadiran mereka cukup membantu," ucap gelandang Mitra Kukar itu.

Septian David Maulana berpeluang kembali bermain bersama Alberto 'Beto' Goncalves dan Victor Igbonefo. Sebab, Timnas Indonesia U-23 akan kembali menghadapi Thailand U-23 pada laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.