Sukses

Asian Games: Timnas Voli Putra Indonesia Kurang Kompetisi Internasional

Timnas voli putra Indonesia baru saja menjuarai turnamen di Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia mengaku kurang kompetisi internasional sebagai ajang uji coba menjelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang. Tim asuhan Syamsul Jais ini baru saja menjuarai turnamen Piala Lien Viet Post Bank di Ha Nam, Vietnam.

"Kami masih membutuhkan kompetisi-kompetisi internasional karena belum bertemu tim Jepang dan Korea Selatan. Kami sudah bertemu tim Vietnam, Thailand, dan Kazakhstan dalam turnamen itu," kata kapten timnas voli putra Indonesia Aji Maulana di Jakarta, Jumat (1/6/2018), seperti dikutip dari Antara.

"Kami memang sempat kalah dari tim Kazakhstan di Vietnam. Itu seakan menjadi kebiasaan tim kami yang selalu demam panggung pada pertandingan pertama. Pada putaran empat besar, kami menang 3-0 atas Kazakhstan," ucapnya menambahkan.

Menurut Aji, timnas voli putra Indonesia akan melanjutkan latihan menjelang Asian Games dengan mengevaluasi hasil turnamen yang telah mereka ikuti sebelumnya. "Kami masih perlu mengevaluasi sisi pertahanan dengan blok selain pukulan servis," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara

Aji mengatakan kondisi para pemain siap tempur untuk menghadapi Asian Games. "Semua dalam kondisi baik, kecuali saya yang sempat cedera kaki setelah mengikuti kejuaraan di Vietnam kemarin," ujar Aji.

Tim bola voli putra nasional meraih gelar juara dalam turnamen Piala Lien Viet Post Bank di Ha Nam Vietnam. Di final, Aji dan kawan-kawan menaklukkan Thailand dengan skor akhir 3-1 (31-33, 25-18, 25-22, 25-23).

Timnas voli nasional, baik putra maupun putri, hanya sempat mengikuti satu kali ajang uji coba jelang Asian Games menyusul berakhirnya turnamen Proliga Pro Liga 2018 pada pertengahan April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.