Sukses

Danau Asian Games Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit Warga Palembang

Venue Dayung Asian Games di JSC Palembang jadi lokasi favorit ngabuburit warga Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Fasilitas venue cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, semakin rampung. Bahkan, salah satu kawasan venue, yaitu Danau JSC jadi lokasi favorit warga Palembang untuk ngabuburit, atau menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan.

Danau buatan dibangun untuk venue dayung, yang berdekatan dengan venue menembak di JSC Palembang.

Umar Junib (52), warga Kota Prabumulih Sumsel mengatakan, dia sengaja mengajak istri dan anak-anaknya untuk ngabuburit di Danau JSC Palembang.

"Sengaja ke sini dari Prabumulih, sekali-kali ngabuburit bersama keluarga di tempat yang tenang seperti ini," ucap dia kepada Liputan6.com, Jumat, 1 Juni 2018.

Selama bulan Ramadan, sudah dua kali ia mengajak keluarganya ngabuburit di Danau JSC Palembang. Padahal dari Kota Prabumulih, Umar harus menghabiskan waktu sekitar satu jam lebih untuk sampai ke Palembang.

Pemandangan yang indah, warna air danau yang biru dan angin semilir yang menyejukkan, membuat mereka betah berlama-lama di pinggir danau.

"Tidak ada tempat lain yang indah, selain di sini. Jadi kami memanfaatkan tempat ini untuk sekedar kumpul keluarga, dit engah padatnya aktivitas kerja," katanya.

Menurut Messi (24), warga Jalan Mata Merah Palembang, Danau JSC Palembang paling terdekat dari tempatnya, meskipun harus melewati padatnya kemacetan di Jembatan Ampera.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Menpora

"Karena Palembang tidak ada danau, jadi saya kemari bersantai bersama teman-teman, sambil ngabuburit," katanya.

Tidak hanya di bulan Ramadan Messi datang ke Danau JSC Palembang, tapi dia sering kemari, terlebih saat dilanda berbagai masalah.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ahmad Nahrawi meninjau venue dayung dan berdecak kagum dengan kesiapan jelang Asian Games 2018. Menpora bahkan mengajak pejabat lainnya untuk berfoto bersama di pinggir Danau JSC Palembang.

"Semilir angin di Danau Jakabaring ini sangat membuat nyaman. Kita bersyukur, banyak fasilitas Asian Games di sini yang sudah rampung," ungkapnya.

Pemandangan yang indah disuguhkan danau buatan JSC Palembang, lanjut dia, pasti akan ditiru oleh beberapa daerah lainnya di Indonesia, tak terkecuali sampai ke luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.