Sukses

Jalani Debut di Timnas Indonesia U-23, Beto Goncalves Ungkap Perasaannya

Striker Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves, mengungkapkan perasaannya saat menjalani debut bersama Tim Merah Putih dalam pertandingan persahabatan kontra Thailand U-23.

Jakarta Striker Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves, mengungkapkan perasaannya saat menjalani debut bersama Tim Merah Putih dalam pertandingan persahabatan kontra Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018).

Pada pertandingan tersebut, Alberto 'Beto' Goncalves tampil menjadi starter. Sepanjang babak pertama, pemain berusia 37 tahun itu berhasil membuat lini pertahanan Thailand U-23 kerja keras karena mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Peran Beto akhirnya benar-benar terlihat pada babak kedua. Tiga menit selepas kick-off, Beto mengirim umpan silang yang disempurnakan menjadi gol oleh Septian David Maulana.

"Hari ini saya senang dapat bermain dengan teman-teman timnas dan akhirnya bermain untuk negara ini (setelah penantian) selama 13 tahun. Namun, saya sedih karena tujuan kami pada laga tadi adalah meraih menang," kata Beto dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan oleh Timnas Indonesia U-23. Thailand U-23 sukses mencetak dua gol melalui Settawut Wongsai (53') dan Tanasith Sripala (89'). Indonesia U-23 tak mampu mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui kekalahan 1-2 dari Thailand U-23.

Beto menyayangkan kekalahan itu terjadi dalam laga debutnya. Meskipun demikian, Beto berpendapat Garuda Muda sudah tampil maksimal dengan meraih banyak peluang.

"Kami sudah kerja keras di lapangan. Setiap menitnya saya kerja keras di lapangan. Kami juga meraih banyak peluang, akan tetapi tak bisa mencetak banyak gol. Adapun Thailand yang sedikit mendapatkan peluang, bisa meraih kemenangan," ucap Beto.

Timnas Indonesia U-23 berpeluang membalas dendam pada Thailand U-23 pada pertandingan kedua yang akan digelar pada Minggu (3/6/2018) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Ini menjadi momentum buat Alberto Goncalves untuk mencetak gol perdananya bersama Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.