Sukses

Hydrogen Car dan Venue Menembak Asian Games Bikin Menpora Terkesima

Menpora Imam Nahrawi takjub dan terkesima dengan persiapan Asian Games 2018 di JSC Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Memantau tiga venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu, 30 Mei 2018, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi lega.

Menpora bahkan terkesima dengan persiapan Hydrogen Car dan Venue Menembak yang sangat matang disiapkan banyak pihak.

"Di Jakarta belum ada (Hydrogen Car), hanya di sini saja. Kalau jadi solusi baik, kenapa (Hydrogen Car) tidak dikembangkan," ucap dia kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

"Kita mendorong seluruh pemprov untuk meniru Pemprov Sumsel, visi besar untuk mencari lokasi terpadu, yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Venue Menembak pun membuat Menpora bersyukur, karena keterlambatan pembangunan tidak akan terjadi di Asian Games 2018 Palembang.

Bahkan, Imam Nahrawi memuji Venue Menembak JSC Palembang yang merupakan venue terbaik dan terindah di dunia. Ada tempat ibadah dan danau yang indah yang mengelilingi venue ini.

"Seluruh venue maksimal rampung pada akhir bulan Juni 2018. Sekitar tanggal 28 Juni 2018, ada technical delegate yang sudah datang kemari. Pada H-3 Lebaran, peserta Pelatnas juga akan ke sini menempati wisma atlet, menikmati Dining Hall dan fasilitas lainnya," katanya.

Kualitas Venue Menembak Asian Games 2018 yang baik, diharapkan Menpora Imam Nahrawi bisa dikembangkan lebih baik. Terutama venue ini bisa diberdayakan untuk akademik menembak.

Wadah pendidikan cabang olahraga (cabor) ini dinilai Menpora sangat baik. Selain karena banyak nomor menembak, harus ada peningkatan kualitas dan prestasi para atlet menembak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi Ketat LO

"Pemerintah sangat berterima kasih, ini sangat bagus. Tidak seperti Olimpiade Rio de Janiero, Brasil, acara sudah dimulai tapi banyak yang belum rampung. Di sini, belum dimulai tapi semua sudah rampung," katanya.

Di Palembang sendiri, lanjut dia, promosi Asian Games 2018 sudah sangat bagus. Terlebih banyaknya pemberitaan tentang sosialisasi Asian Games 2018, yang membuat daerah lain juga mengetahuinya.

Nantinya akan ada anggaran di Olympic Council of Asia (OCA) untuk promosi Asian Games 2018 di luar negeri.

Untuk masalah pengamanan, Menpora sangat yakin dengan kinerja Kapolri, Panglima TNI, dan instansi lainnya untuk persiapan Asian Games 2018.

"Seleksi Liaison Officer (LO) Asian Games 2018 juga sudah dilaksanakan. Seleksi dilihat dari latar belakang, pendidikan, keluarga, bahkan bentuk hidung kelihatan seperti apa," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.