Sukses

Menpora Terkesan dengan Venue Bowling Asian Games

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, terkesan dengan venue bowling Asian Games 2018 yang diberi nama Jakabaring Bowling Center.

Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, terkesan dengan venue bowling Asian Games 2018 yang diberi nama Jakabaring Bowling Center. Venue tersebut resmi diserahkan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Rabu (30/5/2018).

Kekaguman Menpora Imam Nahrawi terhadap venue bowling yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 itu tentu bukan tanpa alasan. Venue tersebut memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri kokoh di atas lahan seluas 2,8 hektar.

Bowling center ini memiliki 40 lintasan boling, yaitu jumlah yang jauh lebih banyak dari rata-rata bowling center lainnya yang hanya memiliki 20-30 lintasan.

Imam Nahrawi mengklaim Jakabaring Bowling Center merupakan venue bowling terbaik di dunia. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu juga berharap dukungan infrastruktur yang memadai bisa sejalan dengan prestasi atlet di Asian Games 2018.

"Bowling center ini merupakan yang terbaik di dunia, bukan hanya Asia. Kejuaraan dunia boling akan diselenggarakan di sini," kata Imam Nahrawi dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (30/5/2018).

"Ke depan, bagaimana kita harus berjalan seiring dengan venue terbaik dan prestasi pun kita juga harus yang terbaik. Dalam beberapa bulan lagi Asian Games 2018 akan digelar, atlet-atlet akan bergerak ke Jakabaring. Mohon di-support agar Asian Games 2018 bisa berjalan dengan sukses," ucap menteri asal Bangkalan, Madura itu.

Penyerahterimaan Jakabaring Bowling Center yang berada di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dilakukan oleh Managing Director Sinar Mas Saleh Husin kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Saleh Husin menyatakan, APP Sinar Mas sebagai Official Partner Asian Games 2018 berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi momen bersejarah ini melalui berbagai bentuk dukungan.

"Salah satunya melalui pembangunan Jakabaring Bowling Center yang merupakan simbol penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kemajuan bangsa ini," ucap Saleh Husin.

Selain bowling center, APP Sinar Mas juga memberikan dukungan lain untuk menyukseskan Asian Games 2018 dengan turut mencegah secara intensif terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hal ini sejalan dengan target Presiden RI Jokowi untuk menjalankan Asian Games 2018 tanpa api dan asap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.