Bank BTN Luncurkan KPR Khusus Atlet, Ini Keuntungannya

Oleh Liputan6.com pada 30 Mei 2018, 18:39 WIB
Diperbarui 30 Mei 2018, 18:39 WIB
Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018
Perbesar
Promosi menarik dari pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Sabtu (3/3). BTN juga menyediakan fasilitas uang muka ringan mulai dari 5 persen untuk KPR dan KPA Nonsubsidi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN meluncurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Khusus Atlet yang memudahkan para olahragawan termasuk atlet-atlet nasional berprestasi untuk memiliki rumah. KPR tersebut diluncurkan sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, KPR BTN Khusus Atlet ini sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 pada khususnya, dan atlet nasional pada umumnya.

"Ini lahir dari semangat tinggi perseroan untuk menambah semangat para atlet nasional dalam berprestasi di ajang Asian Games 2018. Program KPR BTN Khusus Atlet ini juga dimaksudkan perseroan guna mendukung suksesnya Program Satu Juta Rumah," kata Maryono di kantornya, Rabu (30/5/2018).

Namun, dia menambahkan, produk ini juga diracik untuk dapat memberikan kemudahan bagi atlet-atlet nasional lain secara keseluruhan agar dapat memiliki rumah. Menurut Maryono, para atlet nasional tersebut perlu didukung sehingga dapat memiliki rumah layak dengan mudah, murah, dan cepat.

Melalui produk anyar ini, lanjut Maryono, menjadi langkah Bank BTN dalam memberikan stimulus kepada para atlet yang turut berlaga di ajang Asian Games 2018 untuk menang dan membawa nama baik Indonesia.

"Mereka para atlet butuh dukungan dan hanya kita yang dapat ikut membesarkan para atlet di dalam negeri. Produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para atlet untuk memiliki tempat hunian yang layak, sehingga bisa terus mengharumkan nama baik bangsa," ujarnya.

Adapun kelebihan dari KPR tersebut di antaranya, yakni suku bunga murah mulai dari 5 persen. Bank BTN juga menawarkan promo berupa uang muka (down payment/DP) mulai dari 5 persen. Kemudian, lewat KPR Khusus Atlet, debitur juga bisa memiliki hunian tanpa biaya administrasi, provisi, dan appraisal.

 

Reporter : Yayu Agustini Rahayu Achmud

Sumber : Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Tenor 30 Tahun

rumah murah
Perbesar
Adapun, produk KPR BTN Mikro membidik keluarga atau individu yang memilki penghasilan rata-rata Rp1,8 Juta hingga Rp2,8 Juta per bulan.

KPR BTN Khusus Atlet tersebut juga dirancang dengan beberapa kelebihan dibandingkan jenis pinjaman pemilikan rumah lainnya. Melalui jenis KPR ini, para atlet bisa mengangsur hingga 30 tahun. Seperti diketahui, produk KPR pada umumnya hanya berjangka waktu paling panjang 20 tahun.

"Kami juga memberikan jangka waktu kredit hingga 30 tahun khusus bagi para atlet nasional. Inilah salah satu kelebihan yang kami maksudkan sebagai bentuk dukungan kepada atlet Indonesia untuk bagaimana mereka kesejahteraannya juga terjamin dari sisi terpenuhinya kebutuhan hunian mereka," ujarnya.

Hingga April 2018, Bank BTN terus mencatatkan pertumbuhan KPR. Per April 2018, KPR Bank BTN tercatat tumbuh 22,03 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp 112,3 triliun pada April 2017 menjadi Rp 137,05 triliun. Capaian pertumbuhan tersebut berada di atas rata-rata kenaikan KPR/KPA industri perbankan nasional. Data Otoritas Jasa Keuangan merekam KPR/KPA di industri perbankan nasional hanya naik sebesar 11,9 persen yoy per Maret 2018.

Lanjutkan Membaca ↓