Sukses

Menpora Janjikan Bonus Besar ke Atlet Peraih Medali Asian Games 2018

Bonus itu dikabarkan akan menjadi bonus terbesar sepanjang sejarah yang pernah diterima atlet tanah air, yakni mencapai Rp 1,5 miliar bagi setiap peraih medali emas.

Fokus, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjanjikan bonus besar bagi atlet peraih medali Asian Games 2018. Bonus itu dikabarkan akan menjadi bonus terbesar sepanjang sejarah yang pernah diterima atlet tanah air, yakni mencapai Rp 1,5 miliar bagi setiap peraih medali emas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (29/5/2018), disela-sela persiapan para atlet menjelang Asian Games dan Asian Para Games 2018, Menpora mengundang atlet untuk berbuka puasa bersama di rumah Dinas Menpora di Widya Candra, Jakarta.

Keseriusan Menpora dalam menyiapkan atlet tanah air, salah satunya dengan memberikan motivasi dan stimulus bonus jika berprestasi. Imam mengaku, pemerintah menyiapkan bonus Rp 1,5 miliar rupiah untuk peraih medali emas di kedua turnamen tahun ini.

Perhatian dan kepedulian pemerintah kepada atlet sangat diapresiasi oleh mantan atlet peraih medali emas Asian Games.

"Ini sebagai bukti komitmen, bahwa pemerintah menghargai jerih payah perjuangan dan pengorbanan para atlet, pelatih, dan asisten pelatih," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Dibandingkan pada masa saya juara dulu di India, bonus kita hanya ucapan terima kasih saja. Tapi kalau sekarang, mereka sekali juara bonusnya luar biasa," kata atlet peraih medali Asian Games 1982 Icuk Sugiarto.