Sukses

Bazar Ramadan di Stasiun Bandung untuk Promosikan Asian Games

Bazar ini sekaligus menjadi ajang bagi KAI mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018.

Liputan6.com, Bandung PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggelar kegiatan bazar di stasiun dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan. Selain itu, KAI juga mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018.

Dalam bazar ini, Daop 2 Bandung merupakan daop pertama yang selanjutnya akan disusul oleh Stasiun Gambir, Cirebon, Semarang Tawang, Solo Balapan dan Surabaya Gubeng dalam minggu ini.

"Ramadan Market on Station ini akan ada di enam stasiun. Ini rutin kami adakan karena memang mendekatkan pada pengguna kereta api dan kita juga mendukung pelaksanaan Asian Games 2018," kata PYMT Direktur Komersial dan TI KAI Apriyono Wedi Chresnanto di Bandung, Senin, 28 Mei 2018.

Apriyono mengatakan, bazar ini akan berlangsung selama beberapa hari berkisar mulai 28 Mei hingga 5 Juni 2018. Dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Untuk promosi Asian Games, kata dia, KAI sudah memulai memasang baligo, stiker dan neon box baik di stasiun-stasiun maupun di dalam kereta.

"Kami baru saja rapat untuk pemasangan iklan Asian Games tapi beberapa sudah kita pasang iklannya," ungkapnya.

Selain itu, pihak KAI juga akan mendukung transportasi atlet yang akan bertanding di cabang olahraga Asian Games.

"Seperti LRT Palembang itu sudah pasti. Jakarta Bandung kemungkinan Parahyangan. Yang pasti, kami dari PT KAI pasti mendukung, promosinya juga kami pasti mendukung," jelasnya.

Dalam pantauan Liputan6.com, bazar dihiasi produk dan pernak-pernik Lebaran seperti produk fashion, makanan dalam kemasan, perlengkapan ibadah, dan aksesoris Lebaran lainnya dari pengusaha kecil dan lokal daerah.  

Bazar ini juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas yang akan meramaikan acara antara lain fashion show dari para beberapa UMKM yang ikut serta, talk show dengan mengundang pembicara muda, dan hiburan nasyid.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.