Sukses

Jelang Asian Games, Wapres JK Minta Menpora Turun ke Lapangan

Wapres JK meminta Menpora Imam Nahrawi untuk mengawasi persiapan Asian Games sampai hal detail.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta Menpora Imam Nahrawi untuk turun ke lapangan untuk mengecek langsung kesiapan Asian Games 2018. Perhelatan olahraga Asia empat tahunan ini bakal digelar pada 18 Agustus 2018.

Ini diungkapkan saat Wapres JK bertemu dengan Menpora pada Rabu (23/5/2018) lalu. JK berpesan agar persiapan Asian Games dikawal terus sampai bisa dipastikan semuanya berjalan lancar.

"Harus dikawal hingga detail. Menteri tidak boleh terima laporan dari bawah. Harus turun ke lapangan. Makanya, saya kalau sidak saya mohon maaf kepada para atlet, saya sering sidak tiba-tiba ke ruang makan, ke tempat latihan, tempat tidur bahkan," ujar Imam Nahrawi.

Dia juga melaporkan kepada JK terkait persiapan prestasi para atlet. Imam menjelaskan JK memintanya untuk mengawal persiapan para atlet agar terus mencapai 10 besar.

"Laporan rutin, termasuk yang paling penting saya melaporkan persiapan prestasi. Prestasi beliau masih memberikan perhatian agar 10 besar Asian Games betul-betul dikawal dengan detail," kata Imam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Atlet

JK juga mengingatkan agar kebutuhan atlet juga perlu dikawal. Sejauh ini, beberapa cabang olahraga menunjukkan progres yang baik.

"Soal kebutuhan atlet apa saja harus dipenuhi dengan baik. Saya sudah melaporkan bahwa itu kami lakukan bersama CDM, KONI dan apa saja yang dibutuhkan. Alhamdullilah, progresnya beberapa try out memberi kabar baik, ada peningkatan-peningkatan prestasi," katanya.

3 dari 3 halaman

Promosi Asian Games

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga ikut mendukung perhelatan tersebut dengan mengenakan peci hitam berlogo tulisan "Asian Games 2018" di sisi kanan dan di sisi kiri berlambang garuda.

Namun, peci Imam Nahrawi mendapatkan kritikan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tulisan Asian Games 2018 di pecinya disebut terlalu kecil.

"Tadi sempat dikritik Pak JK tulisan Asian Gamesnya kecil," kata Imam usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018) lalu.

Sumber: merdeka.com/Intan Umbara Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.