Jelang Asian Games, Wapres JK Minta Menpora Turun ke Lapangan

Oleh Liputan6.com pada 25 Mei 2018, 12:45 WIB
Diperbarui 25 Mei 2018, 12:45 WIB
FOTO: Menpora Adu Kebolehan dengan Atlet Pelatnas Tenis Asian Games
Perbesar
Menpora Imam Nahrawi berusaha memukul bola saat bermain dengan atlet tenis Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Menpora datang memantau persiapan pelatnas tenis jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta Menpora Imam Nahrawi untuk turun ke lapangan untuk mengecek langsung kesiapan Asian Games 2018. Perhelatan olahraga Asia empat tahunan ini bakal digelar pada 18 Agustus 2018.

Ini diungkapkan saat Wapres JK bertemu dengan Menpora pada Rabu (23/5/2018) lalu. JK berpesan agar persiapan Asian Games dikawal terus sampai bisa dipastikan semuanya berjalan lancar.

"Harus dikawal hingga detail. Menteri tidak boleh terima laporan dari bawah. Harus turun ke lapangan. Makanya, saya kalau sidak saya mohon maaf kepada para atlet, saya sering sidak tiba-tiba ke ruang makan, ke tempat latihan, tempat tidur bahkan," ujar Imam Nahrawi.

Dia juga melaporkan kepada JK terkait persiapan prestasi para atlet. Imam menjelaskan JK memintanya untuk mengawal persiapan para atlet agar terus mencapai 10 besar.

"Laporan rutin, termasuk yang paling penting saya melaporkan persiapan prestasi. Prestasi beliau masih memberikan perhatian agar 10 besar Asian Games betul-betul dikawal dengan detail," kata Imam.

 

 

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Atlet

FOTO: Pelatnas Layar Geber Persiapan Asian Games 2018 di Laut Jakarta
Perbesar
Para atlet layar melakukan pemanasan saat pelatnas di Bahtera Jaya, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Cabang layar menargetkan dua medali emas pada Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

JK juga mengingatkan agar kebutuhan atlet juga perlu dikawal. Sejauh ini, beberapa cabang olahraga menunjukkan progres yang baik.

"Soal kebutuhan atlet apa saja harus dipenuhi dengan baik. Saya sudah melaporkan bahwa itu kami lakukan bersama CDM, KONI dan apa saja yang dibutuhkan. Alhamdullilah, progresnya beberapa try out memberi kabar baik, ada peningkatan-peningkatan prestasi," katanya.

3 dari 3 halaman

Promosi Asian Games

Asian Games 2018
Perbesar
Menpora Imam Nahrawi memperlihatkan logo Asian Games dan juga peci Asian Games (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga ikut mendukung perhelatan tersebut dengan mengenakan peci hitam berlogo tulisan "Asian Games 2018" di sisi kanan dan di sisi kiri berlambang garuda.

Namun, peci Imam Nahrawi mendapatkan kritikan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tulisan Asian Games 2018 di pecinya disebut terlalu kecil.

"Tadi sempat dikritik Pak JK tulisan Asian Gamesnya kecil," kata Imam usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018) lalu.

Sumber: merdeka.com/Intan Umbara Prihatin

Lanjutkan Membaca ↓