Sukses

Menpora: Tenis Berpeluang Sumbang Medali Asian Games

Asian Games 2018 bergulir di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai peluang tenis menyumbang medali pada Asian Games 2018 cukup terbuka. Kesempatan hadir karena atlet pelatnas sudah mengikuti sejumlah turnamen uji coba jelang Asian Games.

"Cabang tenis akan memberikan kabar indah nanti bagi seluruh rakyat Indonesia dalam Asian Games. Kabar baik itu tentu ujungnya medali emas," kata Menpora dilansir Antara.

"Saya yakin akan ada kemajuan dan bahkan optimisme itu semakin nyata karena pertandingan demi pertandingan mereka lakukan. Tentu atlet juga sudah mengerti lawan karena sudah bertemu beberapa kali di lapangan," kata Menpora.

Optimisme serupa diutarakan atlet putri pelatnas Beatrice Gumulya. Meski negara-negara lain memiliki atlet dengan peringkat lebih tinggi, dia menyebut Indonesia tetap punya kesempatan mengejutkan.

"Kami berada di level bawah. Tapi, belum tentu pemain lawan yang turun adalah pemain peringkat bagus. Semua tergantung persiapan masing-masing," kata Beatrice.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Piala Fed

Dia melanjutkan, keyakinan atlet Tanah Air bertambah menyusul hasil pertandingan Piala Fed. Di sana Indonesia mampu mengalahkan pemain peringkat 200 dunia.

"Peringkat saya di nomor tunggal ada pada 800 besar. Sedangkan pada nomor ganda ada pada 300 besar. Tapi dalam pertandingan, semua hal bisa terjadi," ujar pemain yang akrab disapa Bea itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.