Sukses

Asian Games: Alex Noerdin Minta Inasgoc Tempatkan Perwakilan di Palembang

Persiapan Asian Games 2018 dirasakan kurang koordinasi antara panitia daerah dan pusat.

Liputan6.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kembali meminta kepada panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) untuk menempatkan perwakilannya di Palembang. Ini guna mempermudah koordinasi antara panitia daerah dan pusat.

Alex mengatakan persiapan Asian Games 2018 dirasakan kurang koordinasi antara panitia daerah dan pusat. Ini disebabkan tidak adanya perwakilan Inasgoc di daerah.

Padahal, ia sudah meminta agar adanya perwakilan Inasgoc pusat dan manajer kompetisi di Palembang. Selain itu, harus juga ada perwakilan dari 13 panitia cabang olahraga dan setiap divisi yang dipertandingkan di Palembang.

"Saya sudah meminta beberapa waktu lalu supaya ada perwakilan dari Inasgoc pusat, manajer, dan perwakilan dari 13 panitia cabang olahrga serta setiap divisi itu," kata Alex di Palembang, Rabu (23/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Karena itu, pihaknya memanggil seluruh Deputi Asian Games Palembang untuk membahas persiapan pesta olahraga akbar Asia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Penyambutan

Alex juga ingin mengetahui bagaimana kesiapan penyambutan kedatangan para peserta dari berbagai negara, mulai Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, kereta layang ringan atau LRT, Jembatan Ampera, simpang Bandara, serta penerangan jalan umum.

Selain itu, juga penerangan tempat dan non-kompetisi termasuk mengganti baner-baner Asian Games yang ada di Palembang.Awal Juli semua sudah harus siap karena beberapa negara sudah ada yang mau menetap di Palembang untuk berlatih seperti Jepang, Korea dan lainnya.

"Jadi jangan dihitung hanya pada saat prakiraan acara saja. Branding harus diperbaharui dan dilaksanakan dalam waktu dekat ini atau sebelum Asian Games," ujar Alex.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.