Emas, Target Atlet Angkat Besi Eko Yuli di Asian Games

Oleh Maria Flora pada 19 Mei 2018, 06:56 WIB
Diperbarui 19 Mei 2018, 06:56 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Target meraih medali emas dalam ajang pesta olahraga Asia membuat Tim Angkat Besi Indonesia berlatih keras. Salah satunya adalah Eko Yuli Wirawan yang berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Rio De Janeiro, Brazil 2016 lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (19/5/2018), berlatih setiap hari dilakukan Eko Yuli untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas, jadi target atlet kelahiran Lampung ini.

Meski berat karena sempat didera penyakit, Eko Yuli tetap bersemangat demi mengharumkan nama bangsa. Semangatnya bertambah karena perjuangan berbagai pihak untuk tetap mempertahankan kelas 62 kilogram.

Saat ini, pria kelahiran 1989 tersebut giat mempersiapkan diri untuk menghadapi atlet unggulan dari lima negara. Kelimanya memiliki rekor mengangkat beban yang sama.

"Tinggal persiapan ke depan. Kalau target Asian Games nanti tercapai mudah-mudahan bisa rebut medali emas. Kalau itu masih belum tercapai, ya kita tinggal adu mental karena angkatan hampir sama semua," ujar Atlet Eko Yuli.

Eko Yuli jadi tumpuan meraih medali emas karena segudang prestasi yang telah diraihnya di ajang internasional. Tahun 2016 lalu, Eko Yuli meraih medali perak di Brazil.

Sebelumnya di Olimpiade London tahun 2012 dan Olimpiade Beijing tahun 2008, atlet kelahiran Lampung ini meraih medali perunggu.

Tidak hanya Eko Yuli, pelatih tim angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja meyakini tim Indonesia yang berlatih di pangkalan marinir, Kwini, Jakarta Pusat akan kembali mengukir prestasi.

Selain Eko Yuli, sejumlah atlet angkat besi diharapkan meraih prestasi. Di antaranya Triyatno di kelas 69 kg, Sri Wahyuni di kelas 48 kg, dan Dewi Syafitri di kelas 53 kg.