Gubernur DKI Tinjau Wisma Atlet untuk Asian Games 2018

Oleh Liputan6.com pada 16 Mei 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 18 Jul 2018, 14:20 WIB
Suasana Wisma Atlet Kemayoran

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi atas kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta yang bakal digunakan sebagai penginapan seluruh atlet yang ikut Asian Games 2018.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kondisi lingkungan sekitar Wisma Atlet Asian Games telah tertata dan asri. Ini juga untuk menjaga reputasi Indonesia di mata para atlet luar negeri.

"Kami ingin melihat sekeliling (wisma atlet), terutama kampung-kampung apakah sudah berwarna, lalu waduk dan sungai apa sudah bersih, kami ingin pastikan itu," kata Anies seperti dikutip antara.

Dia mengawali peninjauan di Tower 7, tepatnya di lantai 16 dimana terdapat balkon dengan atap terbuka yang memperlihatkan kondisi sekitar Wisma Atlet. Dari lokasi tersebut, dapat terlihat kampung-kampung yang telah berbenah dan pemandangan Waduk Sunter yang mulai tampak asri.

"Lingkungan yang asri sangat penting agar para atlet Asian Games 2018 bisa mengunjungi kampung-kampung dan berinteraksi dengan warga kita," kata Anies.

 

2 of 2

Cek Sungai

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Usai meninjau pemandangan lingkungan sekitar Wisma Atlet dari lantai 16, Anies mengelilingi area Wisma Atlet menggunakan bus untuk meninjau kebersihan sungai. Khususnya sungai yang berada di depan Wisma Atlet yang masih perlu dibenahi.

"Nanti dibersihkan lagi karena di jalan dekat sungai ini akan dimanfaatkan para atlet juga untuk berkegiatan atau sekadar melakukan pemanasan dengan jogging," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by