Sukses

Gubernur DKI Tinjau Wisma Atlet untuk Asian Games 2018

Gubernur DKI, Anies Baswedan ingin memastikan suasana di sekitar wisma atlet untuk Asian Games enak dipandang.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi atas kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta yang bakal digunakan sebagai penginapan seluruh atlet yang ikut Asian Games 2018.

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kondisi lingkungan sekitar Wisma Atlet Asian Games telah tertata dan asri. Ini juga untuk menjaga reputasi Indonesia di mata para atlet luar negeri.

"Kami ingin melihat sekeliling (wisma atlet), terutama kampung-kampung apakah sudah berwarna, lalu waduk dan sungai apa sudah bersih, kami ingin pastikan itu," kata Anies seperti dikutip antara.

Dia mengawali peninjauan di Tower 7, tepatnya di lantai 16 dimana terdapat balkon dengan atap terbuka yang memperlihatkan kondisi sekitar Wisma Atlet. Dari lokasi tersebut, dapat terlihat kampung-kampung yang telah berbenah dan pemandangan Waduk Sunter yang mulai tampak asri.

"Lingkungan yang asri sangat penting agar para atlet Asian Games 2018 bisa mengunjungi kampung-kampung dan berinteraksi dengan warga kita," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Sungai

Usai meninjau pemandangan lingkungan sekitar Wisma Atlet dari lantai 16, Anies mengelilingi area Wisma Atlet menggunakan bus untuk meninjau kebersihan sungai. Khususnya sungai yang berada di depan Wisma Atlet yang masih perlu dibenahi.

"Nanti dibersihkan lagi karena di jalan dekat sungai ini akan dimanfaatkan para atlet juga untuk berkegiatan atau sekadar melakukan pemanasan dengan jogging," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.