Sukses

PBSI Ungkap Alasan Kevin / Marcus Tetap Tampil di Kejuaraan Dunia

Apa alasan PBSI menurunkan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia dan Asian Games sekaligus?

Jakarta, - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tetap tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 meski tak lama berselang bakal jadi andalan Indonesia untuk merebut medali emas pada Asian Games 2018. Keduanya dinilai bisa menjaga kondisi.

Baca Juga

  • Praveen / Melati dan Hafiz / Gloria Bakal Beraksi di Kejuaraan Dunia
  • Menangi All Indonesian Final, Berry / Hardianto Juara Australia Terbuka 2018
  • Praveen / Melati dan Hafiz / Gloria Bakal Beraksi di Kejuaraan Dunia

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 digelar pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. Adapun cabang bulutangkis di Asian Games dipertandingkan pada 19-28 Agustus. Jarak kedua turnamen memang cukup dekat. 

Dengan alasan itulah, PSBI tak mengirim pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Kejuaraan Dunia. Namun, PBSI tak menerapkan kebijakan serupa untuk Kevin/Marcus. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, yakin ganda putra ranking satu dunia tersebut mampu mengatur kondisi.  

 "Pelatih yakin mereka konsisten dan fokus. Kevin/Marcus kan masih muda juga. Ini kesempatan buat mereka, kedua turnamen ini sama-sama penting, sayang untuk mereka lewatkan," kata Susy, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (15/5/2018). 

"Apalagi mereka kan belum pernah juara dunia. Kami percaya dengan Kevin/Marcus yang profesional, bisa menjaga diri dan disiplin," imbuh Susy. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon difavoritkan bisa menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia maupun Asian Games. Selain menempati ranking pertama dunia, pasangan berjuluk The Minions tersebut juga tampil sangat konsisten sejak tahun lalu.  

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.