Sukses

Kenakan Kostum Seberat 15 Kilogram, Rangga Tidak Punya Latihan Khusus

Selain meriah, berpartisipasi dalam ajang Asian Games 2018 juga membuat penari ini merasa bangga walaupun dengan mengenakan kostum yang berat

Liputan6.com, Jakarta Kostum yang dikenakan oleh seorang peserta parade Asian Games 2018, Rangga Panji memang berat. Namun, dirinya mengatakan tidak ada olahraga khusus yang dia lakukan untuk mengenakan kostum yang beratnya lebih dari 15 kilogram tersebut.

"Paling dari diri kita sendiri saja seperti fitness, nge-gym, olahraga kecil, olahraga kardio. Untuk beban kadang kita juga latihan beban sih," kata Rangga ketika ditemui oleh Health Liputan6.com seusai parade di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Rangga mengakui, rasa pegal dan lelah pasti ada. Apalagi, kostum yang dia kenakan saja memiliki berat sayap hingga 10 kilogram.

"Rasa pegal pasti ada. Kita istirahat dulu, kita jeda dulu. Seperti tadi ada beberapa teman kita yang jeda di tengah jalan karena memang fisik harus benar-benar prima sekali," ujarnya yang saat itu memakai kostum bertemakan Nusa Tenggara Barat dengan tulisan Nexmedia.

Rangga mengakui, ini merupakan pertama kalinya dirinya melakukan parade dengan kostum semacam ini.

Rangga sendiri ikut berpartisipasi dalam rombongan EMTEK Group pada Parade Asian Games 2018 dengan kostum bertemakan Nusa Tenggara Barat dengan tulisan Nexmedia itu.

"Temanya ada macam-macam. Masih seputar Indonesia. Ada yang tema Jakarta, Palembang, Toraja, kalau yang saya pakai ini NTB,"  ujarnya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Lebih Meriah

Rangga sendiri merasa senang bisa berpartisipasi dalam ajang bergengsi Asian Games 2018.

"Senang sih bisa ikut terjun langsung di acara olahraga terbesar se-Asia. Tahun ini kan di Jakarta dan Palembang. Saya bisa ikut yang di Jakarta senang banget," katanya.

Dia berharap dalam Asian Games 2018 kali ini, Indonesia bisa tampil baik sebagai tuan rumah.

"Kalau bisa lebih meriah dari negara-negara lain. Jangan sampai bikin malu karena disorot dunia. Jangan ada macetnya dikurangin," tutur Rangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.